Hadapi Covid-19, DPRD Minta Pemkot Tangerang Membuat Imbauan Secara Tertulis

  • Whatsapp
DPRD Kota Tangerang
Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Tengku Iwan Jayashah Putra.

KOTA TANGERANG, REDAKSI 24.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang memita kepada Pemerintah Kota Tangerang agar membuat imbauan secara tertulis, jika ingin melibatkan semua pihak dalam menangani Covid 19. Bahkan dirinya juga berharap kepada seluruh perusahaan di Kota Tangerang membantu penanganan Covid-19 melalui CSR.

“Untuk menerapkan itu semua dibutuhkan imbauan secara tertulis dari Pemkot Tangerang, jadi tertuang dalam surat resmi,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Tengku Iwan Jayashah Putra, Rabu (01/04/2020) petang.

Bacaan Lainnya

Bahkan, dirinya juga berpesan agar pasien non covid-19 bisa terlayani dengan baik seperti sedia kala.
“Tidak menjadi lebih susah dengan adanya covid 19 ini, bukan menyelesaikan masalah malah muncul masalah lain, misalnya ada pasien tabrakan perlu segera dirawat di UGD,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Wali Kota Tangerang Dukung Lockdown Yang Dilakukan Warganya

Tangani Covid-19, Pemkot Masih Andalkan RSUD Kota Tangerang

Lalu mengenai social distancing bagi perusahaan yang belum bisa meliburkan karyawannya, Tengku mendesak agar dibuat imbauan decara tertulis supaya memakai Alat Pelindung Diri (APD).

“Standar Operasional social distancing harus diperhatikan oleh perusahaan, untuk itu saya juga meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang agar memperhatikannya,” tandas dia.

Tenaga medis yang tersebar di Kota Tangerang juga harus dijaga kesehatan dan keselamatannya dengan diwajibkan mengenakan APD. “Ini adalah tugas kita bersama, bukan hanya Pemkot Tangerang. Dan warga juga harus merespon apa yang sudah menjadi imbauan pemerintah,” kata Tengku sembari menambahkan, soal pengungkapan data pasien Covid-19 jangan terlalu transparan, karena itu dapat menimbulkan kepanikan masyarakat. (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.