Hadapi Bali United Malam Nanti, Pelatih Persita Tangerang Siapkan Taktik Khusus

oleh -
Hadapi Bali United Malam Nanti, Pelatih Persita Tangerang Siapkan Taktik Khusus
Ilustrasi/Ist.

BALI,REDAKSI24.COM–Persita Tangerang akan menghadapi Bali United pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin, 17 Januari 2022 malam nanti. Laga tersebut dipastikan akan seru mengingat keduanya sama-sama berambisi menaikkan peringkat di tabel klasemen.

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengaku pertemuan melawan Bali United akan terasa sangat sulit. Mengingat klub berjulukan Serdadu Tridatu itu telah dipersenjatai pemain-pemain dengan kualitas bagus. Namun begitu Widodo tetap optimis jika timnya akan mampu membawa pulang 3 poin dalam laga tersebut.

Widodo menjelaskan untuk bisa meraih kemenangan dirinya telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Bali United. Taktik khusus tersebut adalah dengan memperkuat pertahanan khususnya untuk mengantisipasi duo winger Serdadu Tridatu, yakni Irfan Jaya dan Privat Mbarga yang dikenal lincah.

BACA JUGA: Persita Tangerang Tambah Amunisi, Datangkan Gelandang Asal Korsel Bae Sin Yeong

“Kami sudah tahu contohnya Irfan Jaya. Kami juga sudah tahu tipikal bermainnya. Tentunya juga pemain asing Privat. Kami sudah tahu bagaimana menutup pergerakan mereka,” ucap Widodo.

Selain itu menurut Widodo dirinya meminta kepada seluruh pemainnya untuk bisa menikmati dan bermain tenang di lapangan layaknya bermain di kandangnya sendiri. Dengan bisa merasakan seperti bermain di kandang sendiri lanjut Widodo diharapkan seluruh pemain bisa menikmati pertandingan dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya dengan maksimal. 

BACA JUGA: Eks Winger Persib Bandung Ini Mengaku Tak Sulit Beradaptasi di Persita Tangerang

“Tentunya, saya merasakan seperti bermain di kandang sendiri. Jadi, itu motivasi tersendiri buat saya. Sehingga apa yang dicita-citakan kami terwujud yakni poin maksimal,” lanjut Widodo.

Persita Tangerang saat ini berada di peringkat kesembilan dengan raihan 25 poin. Adapun Bali United ada di urutan kelima dengan koleksi 35 poin.

BACA JUGA: Liga 1 Indonesia  Akan Digelar Terpusat di Pulau Jawa

Pertandingan melawan Bali United nanti jadi edisi keenam buat Persita Tangerang. Sejauh ini, Persita kalah dominan dari Bali United.

Persita baru memenangi sekali pertandingan dan sekali imbang. Adapun tiga laga sisanya berakhir dengan kemenangan Bali United.

Pada pertemuan terakhir di BRI Liga 1 2021/2022, Persita harus mengakui kekalahan 1-2 dari Bali United. Jadi, laga ini merupakan momentum untuk balas dendam bagi Persita.(Hendra)