Habiskan Akhir Pekan, Asyiknya Memancing Ikan

  • Whatsapp
mancing
Memancing menjadi kegiatan yang bisa menghilangkan penat.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Memancing bagi sebagian orang merupakan aktivitas yang terbilang membosankan. Kkarena untuk mendapatkan ikan sangat mudah, tinggal beli ke pasar, tersedia berbagai jenis ikan yang diinginkan.

Ada juga yang ingin mencoba memancing, namun tak memiliki banyak waktu. Sebab memancing memang membutuhkan waktu berjam-jam lamanya. Bagi yang hobi memancing, hari libur justru yang ditunggu, khususnya libur akhir pecan.

Bacaan Lainnya

Sebagian warga Kota Serang, Banten, mengisi akhir pekan dengan memancing ikan. Kesabaran dan keterampilan dibutuhkan dalam memancing. Bagi yang tidak sabar mungkin merasa tersiksa, tapi bagi yang senang justru ini dijadikan sebuah ajang refleksi dari rutinitas kegiatan yang membuat stres dan monoton.

Saat umpan ditarik ikan, menjadi keunikan tersendiri, bagaimana taring atau kuku ikan terlihat, juga menjadi salah satu penghilang penat setelah sepekan beraktivitas. Suasana tersebut yang dirasakan Muhammad Jejen (24), warga Desa Cinangung, Kecamatan Serang, Kota Serang, , yang hobi mememancing ikan. Ia biasa memancing ikan pada libur ahir pekan.

Peralatan standar yang biasa digunakan oleh para pemancing ikan diantaranya, reel yang berfungsi sebagai penggulung dan penampung senar. Joran fungsinya untuk membantu memancing dan melindungi tangan dari senar pancing.

Kail merupakan alat utama, sebab untuk mengaitkan umpan pada kail lalu umpan akan dimakan mulut ikan akan tersangkut pada kail. Selanjutnya, senar alat yang penting, sebab tanpa senar tak akan bisa memancing, selain itu juga senar untuk menyamarkan umpan di dalam air.

“Iya, alat itu memang standar biasa digunakan para pemancing ikan, Saya biasa memancing di hari Minggu, di kolam, di rawa dan lain – lain,” katanya kepada Redaksi24.com di sela mancing ikan, Minggu (7/6/2020).

Ikan yang berhasil ditangkap dengan cara dipancing itu, kata Muhammad Jejen, biasa dibakar alias dijadikan bancakan beserta teman – temannya. “Selalu dapet ikan kalau mancing, ikannya saya makan, bacakan dengan temen-temen,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.