Habib Berprofesi Tabib, Cabuli Pasiennya

oleh -
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus.

JAKARTA, REDAKSI24.COM– Polda Metro Jaya menciduk Husein Alatas yang akrab dipanggil Habib Husein di desa Cileduk, Kecamatan Setu, Bekasi, Jawa Barat, karena diduga melakukan tindakan asusila terhadap pasien yang sedang diobatinya.

‘ HH alias HA yang membuka praktik pengobatan alternatif ini kami tangkap karena diduga melakukan pencabulan kepada seorang pasiennya yang sedang tidak berdaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi, Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Yusri menuturkan, Habib Husein atau HH melakukan tindakan asusila atau pencabulan dengan meraba-raba bagian tubuh korban saat melakukan pengobatan alternatif.

“Dia itu menggerayangi tubuh korban, sehingga korban tidak terima dan melapor ke Polisi,” kata
Yusri pada Redaksi24.com melalui sambungan telepon.

BACA JUGA:

Polda Metro Jaya Jaring 3.314 Preman Dalam Operasi Sikat Jaya

Pelaku Pembunuhan Wanita di Cakung Ditangkap Petugas Polda Metro Jaya

Korban, kata Yusri, lapor ke Ditreskrimum Resmob Polda Metro Jaya pada Senin 16 Desember 2019 lalu. Atas laporan tersebut, tambah dia, petugas langsung bergerak dan mengangamkan pelaku di rumahnya di Bekasi, Jawa
Barat.

Akibat perbuatannya, kata Yusri, Husein dijerat dengan Pasal 290 KUHP, tentang pencabulan dengan acaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Alfin/Aan)