Guru Lebak Terpilih Jadi Duta Rumah Belajar Kemendikbud

oleh -
Guru Lebak
Ai Wenny Purnama Putri, guru TIK di SMAN 1 Panggarangan, Lebak (kanan) raih prestasi membanggakan.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Ai Wenny Purnama Putri, seorang guru di SMAN 1 Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten ditetapkan sebagai duta rumah belajar tingkat nasional oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Balai Kartini, Jakarta.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Lebak A Sirojudin Alfarisi, Kamis (28/11/2019) mengatakan, Ai Wenny Purnama Putri ditetapkan sebagai duta rumah belajar tingkat nasional , setelah yang bersangkutan lolos dari proses seleksi dan bimbingan teknis bersama 39 peserta lainnya sebagai tutor nasional portal belajar.

” Dari ribuan peserta, hanga  40 orang yang lolos atau dikukuhkan sebagai Duta Rumah Belajar Nasional 2019 di Balai Kartini pada 13 November 2019 lalu,” kata Sirojudin kepada Redaksi24.com.

Karena itu pihaknya mengapresiasi keberhasilan Ai Wenny Purnama Putri yang telah berprestasi di tingkat nasional. Sehingga guru
Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut mengharumkan nama Lebak di Tanah Air.

” Semoga dengan keberhasilannya, bisa meningkatkan semangat guru lain di Lebak agar turut berprestasi. Dan dapat menciptakan sumberdaya yang unggul di bidang pendidikan,” ujarnya.

BACA JUGA:

UKBI Jadi Standar Kompetensi Tenaga Profesional di ASN Lebak

Sementara itu, Ai Wenny Purnama Putri mengatakan, sebagai Duta Rumah Belajar Kemendikbud dirinya memiliki tugas dan tanggungjawab untuk mensosialisasikan tentang rumah belajar, dalam upaya mengembangkan serta mendayagunakan teknologi informasi dan komunikasi pada portal rumah belajar yang dimiliki oleh Kemendikbud.

” Untuk mengarahkan dan memanfaatkan fasilitas tersebut sebagai sarana belajar, guru bisa meng-upload vidio tutorialnya dan siswa dapat dengan mudah mengakses dimanapun dan kapanpun,” tandasnya.

Ai juga mengatakan, agar mutu pendidikan meningkat salahsatunya adalah dengan memanfaatkan teknologi, sebagai sarana belajar yang efektif. Selaku duta rumah belajar, tentu menjadi kewajiban untuk membantu bagi sekolah yang telah siap dengan perangkatnya.

” Kami akan membantu memberikan bagaimana memanfaatkan rumah belajar di portal milik kemendikbud ini,” ujarnya.

Kepala SMAN 1 Panggarangan, Ujang Witanwi merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh salah seorang guru SMAN 1 Panggarangan tersebut. Pasalnya dengan kemampuannya yang luar biasa, guru tersebut telah memberikan sesuatu yang terbaik bagi perkembangan dunia pendidikan di tingkat nasional, khususnya Lebak. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.