Gunung Prakarsa Padarincang Yang Akan Dijadikan PLTPB KABUPATEN SERANG

  • Whatsapp
Tokoh Masyarakat Padarincang, Serang, yang tergabung dalam SAPAR, Doif.

KABUPATEN SERANG,REDAKSi24.COM—Ini lokasi gunung Prakarsa di Padarincang Kabupaten Serang yang rencananya akan dijadikan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTPB). Proses pembangunan sendiri saat ini masih menjadi polemic karena masih adanya penolakan dari sebagian warga yang tergabung dalam SAPAR. Warga menolak karena sejak awal para tenaga ahli tidak bisa meyakinkan bagaimana proyek itu bisa memberikan manfaat kepada warga sekitar,


Menurut tokoh pemuda Padarincang Ikmal, kawasan pegunungan di Padarincang menjadi sumber mata air bagi warga, baik untuk mengaliri pertanian maupun aktivitas sehari-hari. Warga khawatir sumber airnya terganggu akibat aktivitas PLTPB.
“Warga Padarincang mayoritas petani. Wajar jika mereka khawatir sumber airnya mengering akibat adanya pembangkit listrik tenaga panas bumi. Jika sudah begitu tentunya akan mempenagruhi produksi pertanian warga,” imbuhnya seraya menyebut saat ini saja lahan pertanian warga mengalami krisis air lanatran musim kemarau. “Bagaimana nanti jika ada PLTPB, warga tambah khawatir sumber air benar-benar kering,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.