Gunawan Rusminto Gantikan Irna Narulita sebagai Pejabat Sementara Bupati Pandeglang

  • Whatsapp
pilkada pandeglang
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi menetapkan Gunawan Rusminto sebagai Pjs Bupati Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menetapkan Gunawan Rusminto sebagai Pejabat Sementara (PJS) Bupati Pandeglang, Sabtu (26/9/2020). Pjs Bupati Pandeglang berasal dari Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Banten.

Gunawan Rusminto ditetapkan sebagai Pjs Bupati Pandeglang menyusul cutinya Irna Narulita sebagai Bupati Pandeglang selama 71 hari setelah ditetapkan KPU sebagai Calon Bupati Pandeglang dalam Pilkada yang rencananya digelar Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Penetapan Kepala Biro Pemerintahan Setda Banten menjadi PJS Bupati Pandeglang berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 131.36-290 Tahun 2020 Tentang Penujukan Pejabat Sementara (PJS) Bupati Pandeglang, Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumi mengingatkan tiga poin penting kepada Gunawan Rusminto sebagai PJS Bupati Pandeglang. Pertama, melaksanakan program pemerintahan dengan baik. Kedua, Gunawan diminta berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk memastikan Pilkada berjalan baik.

“Dan informasikan kepada masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan dalam upaya mencegah Covid-19,” kata Andika.

BACA JUGA: Jalani Cuti Pilkada, Irna Narulita Pamit Sementara dari Pendopo Pandeglang

Irna Narulita mengaku, sebelumnya sudah mengetahui PJS Bupati Pandeglang yang akan menggantikannya selama menjalani cuti. Ia telah mengikuti rapat virtual di Pemprov Banten berkaitan dengan penetapan PJS Bupati Pandeglang tersebut.

“Ibu bakal melakukan serah terima, karena sudah mengambil cuti untuk mengikuti tahapan Pilkada dan masa kampanye. Serah terima juga akan dilakukan secara virtual,” ungkapnya, Sabtu (26/9/2020).

Irna berpesan kepada PJS Bupati Pandeglang untuk menjalankan program kerja yang sudah ada dan bisa bersinergi dengan semua jajaran di Pemerintahan Kabupaten Pandeglang.

“Kami yakin PJS bupati bisa berkerja dengan baik. Karena bagian dari keluarga besar pemerintah kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat,” katanya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.