Guna Meminimalisir Banjir, Wali Kota Tangerang Minta Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

oleh -
Ilustrasi: Antisipasi banjir di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Untuk meminimalisir terjadinya banjir di musim penghujan kali ini, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berharap adanya peran serta masyarakat agar tidak membuat sampah sembarangan dan membuat sumur resapan di sekitar tempat tinggalnya,

Selain itu, Wali Kota juga telah berkoordinasi dengan DKI Jakarta, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang untuk penanganan banjir tersebut. Mengingat penanganan banjir itu harus dilakukan secara terintegrasi dengan daerah-daerah itu.

“Selain kami sudah berkoordinasi dengan daerah-daerah tersebut dalam melakukan penataan dan pembenahan seperti normalisasi sungai, perbaikan turap dan penambahan pompa, juga minta dukungan masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan,” kata Arief R Wismansyah di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Banten, Senin (1/11/2021).

Arief menjelaskan pengecekan yang dilakukan pihaknya di beberapa titik genangan karena disebabkan oleh sumbatan sampah. “Jadi saya berharap kepada masyarakat agar sama-sama mengelola lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” kata dia.

BACA JUGA: Proyek Pengendalian Banjir di Kota Tangerang Yang Dananya Mencapai Rp105 M Lamban

Pemkot Tangerang, lanjutnya,  sudah bersiaga menghadapi banjir tahun ini. “Jadi, meskipun kita sudah bersiaga, jangan sampai membuang sampah sembarangan,” tandas Ariel berulang kali.

Adapun daerah rawan banjir, tambah dia, yaitu kawasan Kecamatan Periuk, kawasan Pondok Arum dan kawasan wilayah Timur Kota Tangerang. Daerah-daerah itu menjadi langganan banjir karena merupakan lintasan Kali Angke.(Candra/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.