Gudang Tiner di Periuk Tangerang Hangus Terbakar

oleh -
Kebakaran gudang tiner di Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Gudang pengelolahan tiner di Jalan Teluk Bayur, Kelurahan Periuk Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang yang berada di sekitar pemukiman warga, Kamis (22/7) petang hangus terbakar.

Akibatnya, warga berhamburan dari rumah untuk memadamkan bangunan gudang yang semi permanen itu karena khawatir api merambat ke pemukiman mereka.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kebakaran itu terjadi karena dipicu oleh kelalain karyawan gudang yang sedang melakukan penyulingan. Pasalnya, penyulingan itu dilakukan pada saat mesin sedang panas, sehingga menimbulkan percikan api.

Sementara di sekitar penyulingan terdapat beberapa drum yang berisi bahan kimia. ” Sempat terdengar beberapa kali ledakan dari tempat penyulingan itu,” kata Tomy warga sekitar.

BACA JUGA: Antisipasi Kebakaran di TPA, DLH Kota Tangerang Imbau Tidak Buang Puntung Rokok Sembarangan

Mendengar kejadian itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kota Tangerang menerjunkan sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakarannya, sehingga dalam waktu sekira 2 jam, api yang menghanguskan bangunan gudang tersebut dapat diatasi.

” Api sulit dipadamkan, karena di dalam gudang terdapat banyak cairan yang mudah terbakar,” Kata petugas BPBD Kota Tangerang, Kamaludin Azizi. 

Meski dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi diduga mencapai puluhan juta rupiah. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.