Gudang Korek Api yang Terbakar di Pakuhaji Ternyata Belum Padam

oleh -
Gudang Korek Api yang Terbakar di Pakuhaji Ternyata Belum Padam BPBD Kabupaten Tangerang
Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, hingga kini juga masih terus melakukan pendinginan di gudang korek api yang terbakar itu.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – PT Unggul Jaya Gemilang, di pergudangan Laksana Business Park, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten, yang terbakar pada Selasa (2/11/2021) lalu, hingga Kamis (4/11/2021) masih mengeluarkan kepulan asap.

Kepulan asap menandakan masih adanya bunga api pada sisa-sisa bakan yang terbakar di PT Unggul Jaya Gemilang. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, hingga kini juga masih terus melakukan pendinginan di gudang korek api yang terbakar itu.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Bambang Sapto yang didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Abdul Munir saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan, kebakaran yang melanda PT Unggul Jaya Gemilang, terjadi sejak Selasa (2/11/2021) sekitar pukul 15:44 WIB.

“Sampai sekarang masih mengeluarkan api. Sekitar 20 persen lagi,” kata Bambang Sapto.

BACA JUGA: Dua Gudang Korek Api di Pakuhaji Terbakar, Asap Terlihat Hingga Puluhan Kilometer

Abdul Munir menambahkan, sulitnya penanganan kebakaran karena bahan yang terbakar tertimpa reruntuhan bangunan. Sehingga air tidak langsung masuk ke titik api atau bahan yang tarbakar.

“Karena bahan yang terbakar dari gas korek api, kalau ada reaksi panas maka api akan timbul lagi meskipun api sudah padam,” jelas Abdul Munir.

Menurut pria yang akrab disapa Munir itu, pihaknya sudah melakukan penanganan serta pendinginan dengan menggunakan tipol.

“Saat ini pasukan masih berupaya agar penanganan cepat selesai, kami kerahkan lagi 3 unit mobil Damkar,” ujarnya.

Sementara untuk penyebab terjadinya kebakaran, Munir mengaku belum mengetahui secara pasti. Pihaknya masih fokus dalam upaya pemadaman api.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.