Gudang Ember di Pergudangan Pantai Indah Dadap Terbakar

oleh -
Gudang Ember di Pergudangan Pantai Indah Dadap Terbakar Kosambi kabupaten tangerang
Kebakaran diduga akibat percikan api las yang mengenai bahan material mudah terbakar di gudang tersebut, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 10:55 WIB.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dua unit gudang penyimpanan bahan kelontong milik PT Sumber Inti Plastik di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok S9 dan S3A, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang Ludes terbakar.

Kebakaran diduga akibat percikan api las yang mengenai bahan material mudah terbakar di gudang tersebut, Minggu (9/1/2022) sekitar pukul 10:55 WIB.

Komandan Pos (Danpos) Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Oni Sahroni mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut bermula dari seorang tukang las yang tengah mengerjakan perbaikan di gudang tersebut.

Saat itu, kata dia, diduga percikan api las mengenai bahan material yang berada di gudang dan menyebabkan kebakaran.

“Laporan dari pihak pabrik katanya lagi ada pengerjaan pengelasan, percikan api las kena bahan plastik dan terbakar,” kata Oni saat ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Sepekan Kebakaran Gudang Korek Api di Pakuhaji Belum Juga Padam

Dikatakan Oni, mendapati laporan dari pihak pabrik, pihaknya menerjunkan 35 personil, 5 unit mobil pemadam kebakaran dan 2 unit perbantuan dari Damkar DKI Jakarta. Dia mengaku sempat kesulitan memadamkan api, lantaran salah satu gudang dalam keadaan terkunci.

Namun akhirnya kobaran api dapat diatasi dengan cara menjebol jendela kaca gudang. Kebakaran kedua gudang tersebut dapat dipadamkan pada pukul 15:00 WIB.

“Api cukup besar karena barang-barang yang ada di gudang mudah terbakar,” ujarnya seraya menyebut tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Hingga saat ini belum bisa diperkirakan kerugian dari kebakaran tersebut.(Ade/Difa)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.