Gubernur Banten Tawarkan Bantuan ke Kampus UIN Sultan Maulana Hasanudin

  • Whatsapp
dies natalis uin banten 57
Gubernur Banten Wahidin Halim memberi sambutanb pada Dies Natalis Uin SMH Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim menawarkan bantuan kepada Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH). Sebelumnya, Pemprov Banten juga telah menggelontorkan bantuan dana sebesar Rp100 miliar kepada Kampus Untirta.

Tawaran bantuan dana itu disampaikan Wahidin Halim saat menghadiri Dies Natalis UIN  Sultan Maulana Hasanuddin Banten ke 57, yang digelar di Aula Lantai 2 Gedung Sjadeli Hasan, UIN Banten, Kota Serang, Kamis (17/10/2019).

Bacaan Lainnya

Kampus UIN Banten mau apa? Nanti kami kasih. Sebelumnya Kampus Untirta kami kasih Rp100 miliar,” katanya Wahidin saat menyampaikan sambutannya.

BACA JUGA:

. Mahasiswa UIN Banten Sebut RKUHP Tidak Pro Rakyat

Relawan Bidikmisi UIN Banten Gelar Aksi Bebersih Alun-Alun Kota Serang

. Perempuan Harus Berdikari Dalam Bidang Politik

Tawaran bantuan kepada lembaga pendidikan tinggi, menurut Wahidin, karena Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Banten, memungkinkan untuk memberikan bantuan.

“APBD Banten sangat besar, lebih dari 12 triliun rupiah,  mudah-mudahan cukup,” kata gubernur yang akrab disapa WH tersebut.

WH mengaku pihaknya sangat mendukung perkembangan lembaga pendidikan tinggi, seperti UIN SMH dan Untirta. Sebab, kata dia, sangat penting bagi Banten agar bisa mencetak para ilmuan, juga tenaga terampil siap pakai.

“Sehingga nanti bisa membantu program-program pembangunan di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Tawaran WH langsung direspon Rektor UIN SMH Banten, Fauzul Iman dengan mengusulkan pembentukan Fakultas Sains di kampusnya. Untuk itu, dia berjanji akan menjalin koordinasi yang intens dengan Pemprov Banten.

“Tentu saja penganggarannya harus terencana dan sistematis, karena gubernur meminta validitas kebutuhan. Agar tidak sampai menjadi temuan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan),” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.