Gubernur Banten Minta Pejabat yang Dilantik Langsung Bekerja

  • Whatsapp
pelantikan pejabat banten
Gubernur Banten, wahidin Halim melantik sejumlah pejabat esselon II di lingkungan Pemprov Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) melantik sejumlah pejabat setingkat eselon II hasil rotasi/mutasi di lingkungan Pemprov Banten. Prosesi pelantikan dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten, Selasa (3/3/2020).

Ada lima pejabat yang ditempatkan di posisi baru hasil rotasi, seperti Mahdani yang semula menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Banten, kini ditempatkan di Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Bacaan Lainnya

Nana Suryana yang semula Kepala Biro Infrastruktur dan SDA, dimutasi menjadi Kepala Pelaksana BPBD Banten. Eneng Nurcahyati yang semula Kepala Dinas Pariwisata dimutasi ke Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Persandian (Diskominfo SP).

Sedangkan Komari yang semula Kepala Diskominfo SP dimutasi menjadi staf ahli Gubernur Banten bidang pemerintahan menggantikan Emong Suhaeti. Kemudian Enong Suhaeti dilantik menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Enong sebelumnya juga merangkap menjadi Pelaksana Tugas (Plt) pada dinas yang sama.

Gubernur Banten dalam sambutannya mengatakan, para pejabat yang dilantik ini harus mampu bekerja dengan cepat dan maksimal. “Hari ini dilantik, besok harus sudah mulai bekerja,” tegas Gubernur Banten.

Selain itu, gubernur juga memberikan pesan khusus kepada Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten yang baru agar menyelesaikan permasalah warga terdampak bencana di Lebak awal tahun lalu. “Saya ingin itu segera diselesaikan,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Dewan Soroti Semrawutnya Penempatan Pejabat di Pemprov Banten

. Gubernur Banten Diminta Jangan Ragu Tunjuk Pejabat Definitif

. Antisipasi Banjir, Gubernur Banten Tetapkan Lokasi Pembangunan Tanggul Sungai Ciujung

Pelantikan itu dilaksanakan setelah surat keputusan hasil rotasi dari KASN dengan nomor b610/KASN/02/2020 turun. Setelah itu gubernur kemudian membuatkan Surat Keputusan pengangkatan dengan nomor 821:/kep.24-bkd/2020.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Banten, Nana Suryana mengaku sudah siap bekerja sebagaimana perintah gubernur. Sebagai kepanjangtanganan gubernur, dia mengaku akan menyelesaikan pekerjaan yang tertunda dan mengevaluasi seluruh program yang ada di BPBD.

“Saya akan fokus bekerja sebaik-baiknya,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.