Gubernur Banten Masih Kaji Perampingan Jabatan ASN

  • Whatsapp
investasi banten
Gubernur Banten, Wahidin Halim.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) belum bisa memutuskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana saja yang akan dilakukan perampingan sesuai dengan kebijakan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Perampingan struktural jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) itu bertujuan untuk mempercepat pengambilan setiap keputusan yang selama ini terlalu banyak tahapan birokrasinya.

Bacaan Lainnya

“Belum. Belum kami lakukan. Kami masih menunggu arahan dari Presiden,” katanya usai rapat Paripurna di DPRD Banten, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:

. Alokasi Dana Transfer Daerah Banten 2020 Turun Rp23 Miliar

. Soal Pernyataan Sukmawati Soekarnoputri, Begini Kata Gubernur Banten

. Ogah Turunkan Tukin, Gubernur Banten Dinilai Melawan Mendagri

Menurut mantan Walikota Tangerang dua periode itu, hingga kini pihaknya masih mengkaji rencana perampingan jabatan ASN tersebut, mengingat tenggat waktu yang diberikan masih lama sampai Juni 2020.

Nanti ketika waktunya sudah tiba, mudah-mudahan semuanya sudah disiapkan. Nanti hasilnya akan kami bawa pada saat rapat seluruh gubernur bersama presiden bulan Juni 2020,” ujarnya.

Wacana pemangkasan pejabat eselon III dan IV ini akan berdampak pada perubahan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional kurang lebih sebanyak 800 pejabat di Pemprov Banten. Perubahan itu mulai Kepala Bidang, Kepala UPT, Kepala Sub Bagian, Kepala Cabang Dinas sampai Kepala Seksi. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.