Gubernur Banten Buat Skema Bantuan Pangan Untuk 40 persen Warganya

  • Whatsapp
Gubernur Banten Wahidin Halim
Gubernur Banten Wahidin Halim

BANTEN,REDAKSI24.COM—Pemerintah Provinsi Banten sudah mulai menghitung dampak sosial ekonomi, khususnya bagi masyarakat miskin dan kurang mampu akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Ha tersebut diungkapkan Gubernur Banten saat menggelar rapat dengan pimpinan DPRD Provinsi Banten Rabu, (1/4/2020) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati mengatakan saat ini Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) telah membuat skema memberikan bantuan pangan untuk 40 persen dari jumlah penduduk Banten, yaitu sekitar 3 juta jiwa, jika pandemi ini terus berlanjut.

Bacaan Lainnya

“Ternyata saya salah, status KLB Banten membuat Gubernur melakukan sesuatu yang sangat luar biasa denga membuat skema bantuan pangan bagi warga miskin,” ujar politisi asal Partai Demokrat ini.

Dalam Rapat tersebut juga menurut Nawa, Gubernur Banten juga melaporkan akan menyempurnakan koordinasi dengan pemerintah kab/kota di Provinsi Banten dalam mengatasi wabah virus yang pertama berasal dari Wuhan, China ini.

“Semoga kebijakan ini diikuti oleh Pemkab dan Pemkot se-Provinsi Banten,” pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.