Griya Anabatic Mulai Dioprasikan Sebagai Rumah Singgah PDP dan OTG Covid-19

oleh -
rumah singgah Griya Anabatic
Rumah Singgah Pasien Covid-19 Griya Anabatic.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COMGriya Anabatic di Kawasan Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, yang dijadikan rumah singgah bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 akan dioperasikan mulai Senin, (20/4/2020).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang memantau langsung kesiapan Griya Anabatic pada Minggu (19/4/2020) mengatakan, rumah singgah Anabatic akan dipergunakan secara bertahap. Diperuntukan bagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) namun terkonfirmasi positif Covid-19.

“Besok hari senin sudah mulai dioperasikan,” kata Zaki

BACA JUGA:

Bantuan Rapid Test Covid-19 Dari Pempus Minim, Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Utamakan PDP

Hindari Penularan Covid-19, RSU Kabupaten Tangerang Adakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah

Meski bertahap, Zaki mengharapkan dalam 4-5 hari ke depan siklus penerimaan pasien bisa berjalan lancar untuk nantinya bisa memaksimalkan 100 kamar perawatan untuk tahap yang lebih besar.

Ia menambahkan, selama 14 hari ke depan pihaknya akan segera melakukan rapid tes secara masif di 6 sampai 10 Kecamatan yang jumlah PDP dan positifnya terbanyak.

Dengan banyak melakukan rapid test, sambung Zaki, bisa menyaring dan meminimalisir penyebaran Covid-19 yang lebih parah. “Saya minta selama PSBB Dinkes, Puskesmas, dan PMI, bisa melaksanakan rapid test sebanyak-banyaknya agar penyebarannya tidak semakin meluas,” tandasnya (Ricky/Aan)

No More Posts Available.

No more pages to load.