Gratis, Cek Covid-19 di RSUD Aulia Pandeglang

  • Whatsapp
RSUD Aulia Pandeglang
RSUD Aulia Pandeglang, mulai 23 Maret nanti membuka pelayanan pemeriksaan Covid-19 secara gratis bagi warga.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Meski belum dioperasikan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aulia Pandeglang, akan membuka pelayanan konsultasi sekaligus pemeriksaan virus corona atau Covid-19 bagi warga. Pelayanan konsultasi dan pemeriksaan Covud-19 di RSUD Aulia tersebut, rencananya dimulai pada 23 Maret nanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin mengakui, pelayanan pemeriksaan dan konsultasi covid-19 di RSUD Aulia itu, sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona. Fery menegaskan, pelayanan konsultasi dan pemeriksaan covid-19 di RSUD Aulia tidak dipungut biaya alias gratis.

Bacaan Lainnya

“Meski belum launching, tapi RSUD Aulia Pandeglang sudah bisa melayani konsultasi kesehatan, ini termasuk upaya preventif penanganan dan pencegahan covid-19 di Pandeglang,” ungkap Fery saat ditemui wartawan di Ruang Pintar Pandeglang, Kamis (19/3/2020).

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Aulia Pandeglang, R Furqon Haetami menuturkan, rencananya RSUD Aulia dibuka pada 20 April mendatang. Tapi, kata dia, karena ini sedang merebak virus corona, Bupati Pandeglang memintanya untuk membuka pelayanan kesehatan mulai Senin (23/3/2020) nanti.

“Kesiapan sudah ada, karena kami juga sudah menyiapkan ruang UGD untuk pelayanan konsultasi dan pemeriksaan covid-19. Mulai Senin depan kami siap melayani konsultasi dan pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Saat ditanya bagaimana dengan alat kesehatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membuka pelayanan konsultasi covid-19 tersebut. Furqon mengaku, semuanya sudah siap.

“Kami tidak melakukan penanganan, hanya sebatas konsultasi serta pemeriksaan. Jika ada pasien yang berpotensi terjangkit covid-19, langsung kami rujuk,” ujarnya.

Saat ditanya apakah RSUD Aulia menyediakan ruang isolasi bagi pasien corona, Furqon menyebut saat ini pihaknya baru sebatas membuka pelayanan konsultasi dan pemeriksaan. “Tapi kemungkinan bisa saja membuka ruang isolasi,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.