Goyang Sajojo Meriahkan Suasana Festival Budaya di Apeksi Kota Tangerang

  • Whatsapp
Festival budaya Apeksi Kota Tangerang
Masyarakat tumpah ruah diajang Festival Budaya Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Pagelaran Festival Budaya Nusantara III yang dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019) berlansung meriah.

Parade budaya dari berbagai daerah mendapat sambutan luar biasa dari penonton, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang dan 25 kepala daerah Kota se- Indonesia yang hadir sebagai peserta di Rakorkomwil III Apeksi.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, parade ini digelar sebagai rangkaian kegiatan Apeksi yang akan berlangsung hingga 8 Desember 2019 nanti. “Pesertanya ada 9 Parade. Dua diantaranya datang dari negara tetangga, yaitu Malaysia dan Singapura serta dua rombongan dari Benua Eropa yakni Italia dan Belanda,,” kata Wali Kota.

Dan melalui parade yang menyuguhkan akulturasi dari berbagai macam budaya di Indonesia tersebut, kata Wali Kota, harus dilestarikan. karena selain kebudayaan itu berasal dari nenek moyang juga merupakan kekayaan bagi bangsa Indonesia.

“Semoga Festival Budaya Nusantara III ini dapat memperkaya khasanah budaya Indonesia dan bisa menjadi salah satu ajang dalam kebudayaan di Tanah air, khususnya Kota Tangerang,” kata Wali Kota.

BACA JUGA:

Disbudpar Kota Tangerang Gelar Festival Budaya di Apeksi Nanti

Berdasarkan pantauan di lapangan, situasi diajang tersebut semakin meriah, ketika Parade asal Papua yang mengenakan kostum serba hitam, mampu menyatukan para hadirin dengan goyangan “sajojo”.

Ribuan orang, baik penonton, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) peserta parade dan seluruh pejabat yang ada di areal tersebut berama-sama bergoyang mengikuti alunan musik dari daerah ujung timur itu dengan penuh ceriah.

Alunan musik dan tarian sajojo berhenti, ketika terdengar suara Azan Magrib dari Masjid Al Azhom yang berjarak beberapa meter dari lokasi pentas Festival Budaya. Setelah itu berbagai acara lainnya seperti tarian kolosal Nyimas Melati dan wayang kulit dilanjutnya hingga larut malam. (Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.