Google Menghadirkan Panggilan Grup Via Google Duo di Web

  • Whatsapp
Google Duo via Web PC
Google Duo via Web PC / Istimewa

JAKARTA, REDAKSI24.COMGoogle Duo kini mengizinkan pengguna untuk melakukan video call atau pun konferensi video secara langsung melalui web. Hal ini dilakukan untuk memudahkan pengguna yang bergantung pada aplikasi video conference di tengah pandemi Covid-19.

Layanan video call menjadi semakin populer di tengah wabah virus corona / covid-19. Orang-orang di seluruh dunia ingin tetap terhubung dan berkomunikasi dengan cara memanfaatkan aplikasi video conference.

Bacaan Lainnya

Melihat fenomena tersebut, perusahaan berlomba-lomba memberi penawaran menarik kepada pengguna. Satu di antaranya Google yang menghadirkan kemampuan baru ke layanan panggilan video miliknya, Google Duo.

Dilansir Telset.id, Minggu (10/05/2020), Google segera menghadirkan layanan panggilan video call maupun video konferensi di Google Duo versi web. Artinya, layanan tersebut akan hadir untuk perangkat selain iOS dan Android.

Panggilan grup di Google Duo sebelumnya hanya di aplikasi perangkat berbasis iOS atau Android. Nah, dalam beberapa minggu mendatang, Google bakal menghadirkan panggilan grup via Google Duo di web.

Kemampuan video call maupun video konferensi di Google Duo versi web akan mulai sebagai pra tinjau di browser Chrome.

BACA JUGA:

Bupati Pandeglang Kampanyekan Cegah Covid-19 Lewat Video Conference

Google juga mengumumkan akan membuat Google Duo lebih mudah. Pengguna yang ingin bergabung dengan panggilan grup di Google Duo versi web cukup dengan klik tautan, modelnya mirip Zoom.

Guna mempermudah berkomunikasi, Anda juga dapat mengundang siapa pun dengan akun Google untuk bergabung dengan panggilan grup hanya dengan tautan. Google Duo sepertinya ingin melawan popularitas Zoom. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.