GMNI Jaring Kader Baru Dari Enam Kampus di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
GMNI Kabupaten Tangerang

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Sejumlah mahasiswa antusias bergabung dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Sabtu-Minggu (7-8/11/2020). Para mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti pengkaderan di Pekan Penerimaan Mahasiswa Baru (PPAB) GMNI Cabang Kabupaten Tangerang berasal dari dari enam kampus di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Ini PPAB pertama yang digelar pengurus periode 2020-2022 pasca Konfercab, Alhamdulillah animo mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi GMNI cukup menggembirakan,” ujar Usep Kurniawan, Ketua Panitia Pelaksana PPAB GMNI Kabupaten Tangerang kepada wartawan, Minggu (8/11/2020).

Bacaan Lainnya

Usep mengatakan, mahasiswa yang mengikuti PPAB berasal dari tiga kampus yakni dari Kampus Kampus Universitas Tangerang Raya (UNTARA), STTM Muhammadiyah, Universitas Esa Unggul, Universitas Muhammadiyah Banten (UMB),  STIE Insan Pembangunan dan STIE Putra Perdana Indonesia

“Tema PPAB kali ini yakni membentuk kepemimpinan yang kritis, solutif dan berintegritas. Semoga para peserta mampu mengejawantahkan apa yang telah didapat selama PPAB,” harap Usep didampingi Rendy Fernando, Sekretaris Panitia Pelaksana.

Sementara, Ketua GMNI Cabang Kabupaten Tangerang Endang Kurniawan menjelaskan, PPAB merupakan pintu awal mahasiswa untuk menjadi kader GMNI.

 “PPAB adalah salah satu agenda rutin GMNI untuk memperbanyak kader di setiap kampus atau komisariat. Karena GMNI adalah organisasi berbasis massa kader,” ucap Endang.

Endang menjelaskan, PPAB digelar dua hari dengan menghadirkan narasumber dari sejumlah senior atau alumni.

“Para peserta digodok selama dua hari dengan berbagai materi wajib tentang GMNI-an secara khusus,” tukas Endang.

Pantauan di lokasi, para narasumber yang memberikan materi di lokasi PPAB adalah sejumlah mantan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Tangerang. (Hendra)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.