Giliran Pedagang Pasar dan Pegawai Mall di Kabupaten Tangerang Divaksin Covid-19

oleh -
vaksin, covid-19, satgas covid-19, pegawai mall, pedagang pasar, kabupaten tangerang,
Pemilik tenan dan pegawai mal antusias mengikuti vaksinasi covid-19 di Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam hal ini Tim Satgas Penanganan Covid-19, mulai melakukan vaksinasi kepada sejumlah pedagang pasar tradisional dan pegawai mall yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten.

Vaksinasi tersebut dipusatkan di Summarecon Mall Serpong (SMS) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, mulai Selasa (9/3/2021).

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang,  dr. Hendra Tarmiji menjelaskan, pedagang pasar perlu diprioritaskan lantaran tingkat interaksinya yang cukup tinggi dan sesuai dengan arahan bupati dan Sekda juga untuk melakukan vaksinasi untuk pedagang Pasar.

“Interaksi di pasar sangatlah tinggi, maka otu menjadi prioritas yang harus dilakukan (vaksinasi). Sesuai arahan pimpinan Bupati dan Sekda kami lakukan vaksinasi untuk para pedagang pasar,” ujar dr Hendra kepada Tim liputan Diskominfo saat diwawancara.

BACA JUGA: Giliran ASN, TNI dan Polri di Kabupaten Tangerang Divaksin COVID-19

Menurut dia, masih ada vaksin sebanyak 2000 ampul untuk dua kali suntik. Jadi, kata dia, pihaknya menyasar sebanyak 1000 orang yang dilakukan vaksinasi.

“Sasaran Vaksinasi hari ini ada empat pasar yaitu di Kelapa Dua untuk 280 orang, Pasar Salsa 280 orang, pegawai mall 280 orang, dan 50 orang dari pasar Bonang (Bojong Nangka),” jelasnya.

Dengan vaksinasi pedagang pasar dan pegawai mal, dia berharap penularan kasus covid-19 di pasar ataupun di mall bisa berkurang.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Prima Saras Puspa mengaku sangat mendukung vaksinasi bagi pedagang dan pegawai mall. Kerena ini adalah penanggulangan pencegahan dan pengendalian penyakit Covid- 19 di Kecamatan Kelapa Dua.

Prima memastikan, para pedagang pasar termasuk pelayan publik yang mesti diprioritaskan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pasalnya, para pedagang selalu berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.

Sedangkan seorang pedagang di Mall Sumarecon, Abdulrahman mengaku telah disuntik vaksin sekitar pukul 13.00 WIB. Penjual Aneka plastik itu mengaku tak merasakan efek samping apa pun usai menerima suntik vaksin Sinovac.

“Kami berharap dengan program vaksinasi, pasar-pasar di kecamatan Kelapa Dua menjadi lebih sehat,” tandasnya.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.