Giliran ASN, TNI dan Polri di Kabupaten Tangerang Divaksin COVID-19

oleh -
vaksin, TNI Polri, ASN, Covid-19, Kabupaten Tangerang, giliran,
Sekda Kabupaten Tangerang,, Banten, Moch Maesyal Rasyid memimpin rapat vaksinasi Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Kesehatanmulai menggelar vaksinasi tahap II termin 1 yang diprioritaskan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Anggota TNI dan Polri.

Vaksinasi bagi ASN dan TNI/Polri tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (25/02/2021) di Gedung Serbaguna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

Pelaksanaan vaksinasi berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 serta Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 84 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmidzi menjelaskan, vaksinasi tahap 2 difokuskan kepada petugas pelayanan publik, diantaranya ASN, anggota TNI, Polisi, petugas Dishub, Satpol PP serta Kejaksaan di Kabupaten Tangerang,” ujar dr. Hendra, Rabu (24/02/2021).

BACA JUGA: Wakil Bupati Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Hendra menambahkan, beberapa unit ambulance akan disiapkan untuk proses vaksinasi tahap II termin I. Peserta akan diobservasi setelah 30 menit menerima vaksin. Tujuannya untuk mengetahui jika ada gejala setelah divaksin.

Sesuai surat Sekretariat Daerah Nomor 433.33/753-Dinkes tanggal 23 Februari 2021, peserta vaksinasi tahap II termin I adalah Unsur TNI sebanyak 60 orang, Polri 60 orang, DPRD 47 orang, Dishub 25 orang, Kepala Perangkat Daerah 35 orang, Dinas Pendidikan 30 orang, Satpol PP 25 orang, BPBD 25 orang.

“Jumlah calon penerima vaksin seluruhnya sebanyak 307 orang,” jelas Hendra dalam rilis yang disampaikan Diskominfo Kabupaten Tangerang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan, Pemkab Tangerang telah menerima sebanyak 25.155 Vaksin Covid-19 tahap dua dari pemerintah pusat.

Dari jumlah vaksin yang diterima, merupakan vaksinasi tahap kedua periode Februari-Maret diperuntukan bagi para petugas pelayanan publik.

Lanjutnya, sasarannya yang akan divaksin diantaranya adalah Institusi Kejaksaan, Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, DPMPTSP, Bapenda, BPBD, dinas terkait yang langsung melaksanakan tugas bersentuhan melayani masyarakat.

“Saya berharap vaksinasi covid-19 ini berjalan dengan baik, dijalankan dengan protokol kesehatan sehingga penanganan dapat menyeluruh dan bangkit dari pandemi,” ujar Sekda saat pimpin rapat persiapan Vaksinasi Covid-19, di Ruang Wareng Gedung Bupati Tangerang, Rabu (24/02/2021).

Sementara Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersiap mengikuti program vaksinasi sesuai tahapannya serta tidak perlu takut dan khawatir karena vaksin telah dinyatakan halal oleh MUI dan uji klinis BPOM RI.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksin COVID-19 yang nanti akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap,” ujar Zaki.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap I dengan peserta pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah dicanangkan sejak 14 Januari 2021. Sebelumnya vaksinasi sudah dilakukan kepada sebanyak 10.221 tenaga kesehatan di Kabupaten Tangerang.

Sementara Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersiap mengikuti program vaksinasi sesuai tahapannya serta tidak perlu takut dan khawatir karena vaksin telah dinyatakan halal oleh MUI dan uji klinis BPOM RI.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksin COVID-19 yang nanti akan diberikan kepada masyarakat secara bertahap,” ujar Zaki.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah menyelesaikan vaksinasi Covid-19 tahap I dengan peserta pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah dicanangkan sejak 14 Januari 2021.(DIFA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.