Geruduk Gedung DPR Buruh Tolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja

  • Whatsapp
Demo Buruh

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Aliansi buruh yang menamakan diri Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) menggelar demo menolak omnibus law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta kKerja (Ciptaker) di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta, Kamis (16/07/2020).

Pengunjukrasa menuntut DPR menghentikan  pembahasan  RUU Ciptaker yang dinilainya cacat prosedur dan bermasalah dalam substansi.

Bacaan Lainnya

Juru bicara aksi demo, Ilhamsyah, mengaku,  Gebrak mengerahkan banyak massa untuk menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat di Senayan bertepatan digelarnya paripurna DPR dengan beberapa agenda siding.

“Kami ingin memperingatkan serta wakil rakyat agar mau mendengar serta melihat penderitaan rakyat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan jadi korban perampasan tanah di mana-mana. Kami minta pemerintah fokus atasi Covid-19 serta pastikan perlindungan kesejahteraan, menegakkan keadilan dan hormati demomrasi,”ujarnya.

Dalam aksi itu, menurutnya, massa buruh tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan guna menghindari penularan Covid-19. Panitia aksi pun sudah menyiapkan masker bagi massa yang datang tanpa menggunakan masker. (Agung/Jaya).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.