Gerinda Usung Kader Golkar di Pilkada Kabupaten Serang

  • Whatsapp
Pilkada Kabupaten Serang
Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni sedang beri keterangan pers.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – DPD Partai Gerindra Provinsi Banten mengakui bakal calon (Balon) Bupati Serang yang akan diusung di Pilkada 2020 nanti adalah Kader Golkar, Nasrul Ulum.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris DPD partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni, bahwa beberapa waktu lalu ketika  ada pembicaraan dengan Nasrul Ulum, Nasrul Ulum mengaku sudah siap menjadi bagian dari kader Gerindra, jika pada Pilkada serentak 2020, dirinya diusung untuk menjadi Balon Bupati Serang oleh partai berlambang kepala garuda itu.

Bacaan Lainnya

“Ketua kami juga sudah mengetahui. Dan yang bersangkutan juga secara otomatis ketika kami usung, sudah menjadi bagian dari kader Gerindra,” katanya.

Andra menjelaskan, Gerindra memilih Nasrul Ulum yang notabenenya adalah kader aktif dari partai Golkar ini merupakan rekomendasi dari DPP. Rekomendasi itu salah satunya hasil dari proses penjaringan yang dilakukan DPD partai beberapa waktu yang lalu. “Hasil dari penjaringan itu, muncul dua nama untuk pasangan calon, yaitu Nasrul Ulum sebagai Balon Bupati Serang dan Eki Baehaki dari Demokrat sebagai Wakil Bupati Serang,”  ujarnya.

Andra melanjutkan, DPP merekomendasikan satu pasang balon  itu merupakan hasil mekanisme  partai setelah dilakukan penjaringan, seperti aspirasi dari konstituen kader kami di daerah, rekam jejak, hasil wawancara serta hasil survei yang dilakukan internal partai.”Dua nama ini merupakan semangat dari para konstituen kader Gerindra untuk melawan petahana,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPD partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo mengatakan, kedua pasangan Balon ini konsisten untuk perubahan era baru, sebagaimana tujuan partai kami untuk membangun era baru. Membawa nuansa perubahan.

“Untuk itu mereka berdua harus akur dan damai demi tujuan membangun Kabupaten Serang. Mereka enggak ada masalah. Tidak ada paksaan,” katanya.

Selain itu, Eko menambahkan, pihaknya juga masih terus berusaha mengajak jaringan, mengajak partai lain, baik itu yang sudah bergabung petahana atau belum, untuk bersama-sama bergabung dengan kami membuat perubahan di Kabupaten Serang.

“Kita selalu intensif komunikasi, termasuk waktu untuk deklarasi juga sudah kita siapkan,” tutupnya. (Luthfi/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.