Gerakan Milenial Banten Galang Donasi Bagi Korban Dampak Covid-19

  • Whatsapp
milenial banten
Gerakan Milenial Banten membuka donasi bagi korban terdampak covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Elemen anak muda dari kalangan jurnalis, aktivis mahasiswa dan pegiat komunitas di Provinsi Banten mengatasnamakan gerakan Milenial Banten Berbagi berjamaah melawan corona galang donasi untuk masyarakat yang terkena dampak wabah corona atau covid-19.

Koordinator gerkan Milenial Banten Berbagi, Maskur Ridho mengatakan, gerakan tersebut dilakukan dengan menggalang donasi berupa uang dan sembako. Gerakan ini lahir, kata dia, bentuk keprihatinan anak muda atas krisis akibat covid-19.

Bacaan Lainnya

“Corona tidak hanya berdampak pada soal kesehatan, tapi juga ekonomi dan sosial,” katanya kepada wartawan di Kota Serang, Jumat (3/4/2020).

Maka dari itu, sambung Maskur, perlu ada gerakan solidaritas dari semua elemen masyarakat terutama anak muda yang punya energi besar. “Saatnya energi besar ini kita curahkan untuk gerakan yang memberi manfaat,” sambungnya.

Maskur menjaskan, bantuan nantinya akan disalurkan secara langsung kepada warga terdampak wabah virus corona. Salah satunya pekerja lepas harian, seperti tukang ojek pangkalan dan online, tukang sapu taman, pedagang kecil yang tidak bisa berdagang, tukang parkir dan lainnya.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan relawan lain dan lembaga sosial yang punya gerakan sama. Intinya kami turun tangan untuk ikut berkontribusi dan memberi manfaat secara langsung bagi warga terdampak secara ekonomi,” jelasnya.

Maskur yang juga merupakan pegiat Journalist Lecture ini mengaku akan konsisten seluruh komunitas milenial yang tergabung dalam Milenial Banten Berbagi untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ingin konsisten terus berbagi sampai proses recovery wabah ini. Dengan kemungkinan terburuk, pemerintah sendiri memprediksi hingga proses recovery akan berlangsung sampai bulan oktober,” paparnya.

Pihaknya berharap kepada pemerintah untuk mulai tergerak memperhatikan sisi ekonomi dan sosial masyarakat dengan menyiapkan langkah dan anggaran kompensasi bagi warganya yang membutuhkan karena terdampak wabah covid-19.

“Sudah saatnya solidaritas kita galang, berjuang bersama tengok kanan kiri tetangga kita, jangan sampai ada yang menjerit kelaparan karena adanya himbauan untuk tetap dirumah saja, tapi tidak ada solusi pemenuhan kebutuhan hidupnya,” tegasnya.

BACA JUGA:

. Kasus Positif Covid-19 di Kota Serang Nihil

. Tak Bisa Dicegah, Pemudik Terus Berdatangan di Terminal Pakupatan Kota Serang

. Bupati dan Pejabat Pemkab Serang Ramai-Ramai Jemur Diri

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Serang Faisal Daduyef yang juga tergabung dalam Milenial Banten Berbagi mengungkapkan bahwa gerakan tersebut menjadi kesadaran bersama untuk saling membantu.

“Gerakan ini butuh kolaborasi dari semua elemen sehingga kita bisa saling jaga dan berjamaah lawan corona. Kita berdoa dan ikhtiar masalah ini segera selesai,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bantuan dapat disalurkan melalui melalui transfer via BRI, atas nama: Ahmad Hipni (No.Rek: 4847-01-015580-530). Atau dapat dijemput langsung di rumah para dermawan oleh tim Milenial Banten Berbagi dengan menghubungi call center MBB di 085210193178.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.