Gerai Pelayanan E-KTP di Mal Diminati Warga Kota Tangerang

oleh -
DIMINATI : Sejumlah warga memanfaatkan gerai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang di Tangcity Mal untuk mengurus E-KTP ,

REDAKSI24.COM—Gerai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang di Tangcity Mal cukup diminati masyarakat.  Gerai yang telah dibuka sejak setahun lalu ini  dan dibuka setiap Senin pukul 10.00-15.00 WIB di Area Mezzanine, Rame-Rame Food Carnival, Lantai 2 Tangcity Mal ini selalu dipenuhi warga yang ingin membuat atau menganti  E-KTP.

Salah seorang pegawai Disdukcapil Kota Tangerang Iqbal mengaku pelayanan E-KTP sehari jadi di Tangcity Mal ini mendapatkan respon besar dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang rela mengantri untuk mengurus dokumen kependudukannya.

“Dalam sehari Disdukcapil yang bertugas di Tangcity, bisa menerima pelayanan dari 70 hingga 100 warga per harinya,” jelas Iqbal, Jumat (5/7/2019)

Iqbal menjelaskan bagi Warga Kota Tangerang yang baru akan mengurus E-KTP atau mengganti KTP lama, bisa langsung membawa sejumlah persyaratan gerai Disdukcapil yang ada di Tangcity Mal. Warga cukup membawa KTP lama, akta lahir, kartu keluarga atau buku nikah.

“Pelayanan hanya memakan waktu  15 menit dan tidak dipungut biaya sedikit pun alias gratis,” tegas Iqbal,

Namun begitu menurut Iqbal, karena saat ini Kota Tangerang sedang kehabisan blanko, maka  pelayanan hanya berupa pendataan dan perekaman.  Untuk sementara warga hanya menerima suket (Surat Keterangan).

Iqbal  menjelaskan pelayanan E-KTP sehari jadi di Tangcity Mal ini mendapatkan respon besar dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya warga yang rela

“Saat ini, Kota Tangerang sedang kehabisan blanko. Maka, pelayanan hanya pendataan dan perekaman warga sementara hanya menerima suket,” jelasnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan & Pemanfaatan Data  (PIAK-PD) di Disdukcapil Kota Tangerang, Ahmad Amarullah mengatakan gerai pelayanan di  mal ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang dalam melayani masyarakat yakni melayani pembuatan E-KTP .

“Jadi yang belum punya KTP silahkan datang ke Tangcity Mall dengan membawa Kartu Keluarga (KK) bagi orang dewasa yang umurnya lebih dari 17 tahun dan akta lahir bagi anak yang usianya kurang dari 17 tahun,” ujar Amarullah.(Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *