Genjot Kualitas Pelajar, Pemkab Pandeglang Gandeng LOPI Sains

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Irna Narulita berdialog dengan tim Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) Sains di Pandopo bupati.

REDAKSI24.COM – Dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemkab Pendeglang, Banten menggandeng Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia (LOPI) Sains. Lembaga itu diminta untuk memberikan metode pendidikan yang lebih bagus dan simple kepada pelajar di kota badak tersebut.

Bupati Pandeglang, Banten, Irna Natulita mengatakan, peningkatan kualitas SDM  dimulai dari peserta didik di sekolah-sekolah, atau dalam hal ini kalangan pelajar. Target agar para peserta didik lebih memiliki kualitas dan daya saing, pihaknya bekerjasama dengan LOPI Sains.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap LOPI Sains bisa memberikan metode pendidikan khusus untuk meningkatkan kualitas anak didik. Supaya para peserta didik di Pandeglang lebih berkualitas dan dapat menjadi agen pembaharuan,” ungkap Irna saat bertemu dengan Ketua LOPI Sains, Donald Tambunan di Pendopo Pandeglang, Jum’at (16/8/2019).

BACA JUGA:

. Kemasan Produk Lokal Pandeglang Belum Menarik Pembeli

. Asyik, Kios Pasar Cibaliung Pandeglang Digratiskan

. Baru Dibangun Sudah Retak, Bupati Pandeglang Sidak Proyek Jalan

Menurut Irna, sejauh ini pihaknya kerap menggelar kegiatan lomba-lomba sains dengan tujuan untuk menggali potensi pelajar. Namun diakui Irna, selama ini kegiatan tersebut terkesan hanya sebatas seremoni.

“Kami ingin ada peningkatan kualitas anak didik, dari itu kami bekerjasama dengan LOPI Sains,” katanya.

Sementara itu, Ketua LOPI Indonesia Donald Tambunan mengatakan, lembaganya sudah sepuluh tahun menangani olimpiade sains nasional. Hal ini dilakukan agar yang meraih prestasi sains jangan hanya pelajar dari Jakarta.

“Kami bina guru dan siswa sehingga terjadi peningkatan mutu, dan hal itu terbukti di beberapa provinsi di Indonesia. Kali ini untuk Banten dimulai dari Pandeglang,” tandasnya.(Samsul/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.