Generasi Berencana Ajak Remaja Kota Cilegon Peduli Organ Reproduksi

  • Whatsapp
Genre Kota Cilegon
Remaja Kota Cilegon mengikuti dialog interaktif mengenai keluarga berenca yang digelar BKKBN, Rabu (11/3/2020).

CILEGON, REDAKSI24.COM – Para remaja, khususnya remaja putri di Kota Cilegon mendapat pengetahuan tentang organ reproduksi wanita. Mereka juga diedukasi tentang bahaya pernikahan dini bagi organ reproduksi wanita.

Pengetahuan itu disampaikan melalui dialog interaktif yang digelar Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana Nasional (BKKN) bertajuk Menjadi Generasi Berencana (Genre) dengan tagar #Berencana itu Keren, di gedung Pusdiklat PT Krakatau Steel, Kota Cilegon, Rabu (11/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dialog itu menghadirkan Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, sekaligus sebagai narasumber. Ratu Ati Marliati mengatakan, sesuai Undang Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang kependudukan dan pembangunan keluarga, remaja harus terus diingatkan akan pentingnya meningkatkan kualitas dalam berbagai bidang, terutama pengetahuan tentang membina keluarga sehat dan sejahtera.

“Caranya dengan pemberian akses informasi, pendidikan, konseling, dan pelayanan tentang kehidupan berkeluarga,” tutur Ati.

Menurut Ati, Genre sebenarnya formasi baru dari BKKBN. Sebelumnya, edukasi tentang keluarga kepada remaja dikenal dengan program keluarga berencana (KB) dengan slogan Dua Anak Cukup.  Namun Ati menilai porgam itu sudah tidak relevan dengan kondisi saat ini.

“Sekarang program itu dikenal dengan Genre,” imbuh Ratu Ati.

BACA JUGA:

. Forum OPD Diharap Bisa Tingkatkan Pendidikan Kota Cilegon

. Warga Kedawung Cilegon Keluhkan Jalan Rusak

. Hindari Bus, Truk Kontainer Seruduk Pohon di Cilegon

Lebih lanjut Ati mengatakan, dialog interaktif untuk mengajak remaja untuk lebih peduli terhadap kehidupan masa depan mereka, khususnya tentang bagaimana membina keluarga harmonis.

“Duta Genre dihadirkan untuk memecahkan masalah remaja, pentingnya menata masa depan, dengan meninggalkan perilaku tidak bermanfaat yang bisa merusak masa depan.  Duta Genre juga untuk mencetak remaja bermanfaat, berkompeten, berkarakter bagi orang tua, nusa dan bangsa, serta bagi remaja lainnya,” tandas Ati.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.