Gelombang Aksi Mahasiswa Ke DPR-RI Semakin Besar

  • Whatsapp
Demo mahasiswa UIN Jakarta ke DPR-RI

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM-  Sebayak 1.230 mahasiswa yang tergabung dalam keluarga besar Universitan Islam Negeri atau UIN Jakarta bergerak ke Gedung DPR-RI untuk menolak RKUHP dan revisi UU KPK.

Wakil Ketua Dema Fakultas Tarbiah UIN Jakarta, Muhammad Raza Rifaldo mengatakan, aksi mahasiswa kali ini akan lebih besar karena hampir semua kampus di pulau jawa akan turun untuk sama-sama menyampaikan aspirasinya.

Bacaan Lainnya

“Aksi pertama kemarin datang dari kampus-kampus Jakarta. Dan sekarang semua kampus seperti Bandung dan Yogyakarta juga akan turun untuk bergabung,” Kata Raza saat ditemui di kampus UIN Jakarta, Selasa (24/09/2019).

Lebih jauh Razza mengemukakan, aksi yang dilakukan oleh mahasiswa UIN Jakarta, murni untuk membela kepentingan rakyat. Karena, katanya rencana RKUHP dan revisi UU KPK yang dilakukan oleh DPR RI di massa akhir periodenya dapat mengancam keseimbangan hidup mereka.

” Kami berharap DPR RI membatalkan rencana Revisi Undang-Undang yang dapat merugikan hak-hak masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat kecil,” kata dia.

BACA JUGA:

Mahasiswa Tangerang Demo ke DPR RI Tolak Revisi UU KPK

Mahasiswa Lebak Gabung Dengan Mahasiswa Lainnya Di DPR-RI, Tolak Revisi UU KPK

Terkait dengan penundaan RKUHP oleh Presiden Joko Widodo kemarin, menurut Raza itu menunjukkan ketidakjelasan maksud dari Presiden dan DPR. Ia menyindir bahwa itu hanya cara yang dilakukan Presiden untuk menenteramkan hati rakyat.

“Bapak Presiden Jokowi harus bisa lebih tegas karena ini sudah di ujung tanduk, kepentingan bangsa Indonesia ada di tangan masyarakatnya.” Pungkasnya. (Alfin/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.