Gelar Wisuda Secara Blended System, UMT Siap-siap Dapat Rekor MURI

  • Whatsapp
UMT Blanded System

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mewisuda 3.600 mahasiswanya untuk tingkat pascasarjana, sarjana dan diploma dari berbagai fakultas seperti fakultas ekonomi, akademi kebidanan, mesin, hukum, dan pascasarjana. Namun Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, wisuda tersebut, UMT meggelarnya dengan metode Blended System atau mencampurkan antara tatap muka serta  daring dan luring.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami tetap menggelar wisuda namun pelaksanaannya kami menerapkan Blanded System,” ujar Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Amarullah kepada media, Sabtu (5/12/2020).

Bacaan Lainnya

Ahmad Amarullah menjelaskan wisuda dengan metode Blanded System yang dilaksanakan UMT ini akan berlangsung sebanyak 34 sesi dan diperkirakan akan selesai hingga 26 Desember 2020 nanti. Pembagian sesi tersebut sengaja dibuat dalam rangka penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Untuk sesi awal ini diikuti oleh seluruh wisudawan namun hanya ada 80 mahasiswa yang hadir langsung untuk mengikut proses pemindahan tali toga sebagai tanda diwisuda. Kemudian selanjutnya setiap hari Sabtu dan Minggu mahasiswa yang belum melaksanakan akan prosesi pemidahan tali toga akan mendapatkan jadwal bergilir hingga puncaknya di tanggal 26 Desember nanti,” papar Amarulllah.

UMT

Rektor mengaku dengan penarapan Blended System ini UMT tengah dipantau oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk mendapatkan rekor sebagai Universitas yang melaksanakan wisuda terbanyak dan terlama.

“Setiap sesi akan dipantau oleh tim dari MURI karena UMT berkesempatan memecahkan rekor untuk menjadi universitas yang paling banyak dan terlama melakukan prosesi wisuda,” jelas Amarullah,   

Dalam kesempatan itu juga, Amarullah berpesan kepada seluruh wisudawan walaupun mendapatkan gelar disaat sulit yakni di masa pandemi Covid-19, namun justru para wisudawan harus menjadikan masa pandemi ini sebagai  tonggak bagi para wisudawan untuk menunjukan perannya sesuai dengan tema acara wisuda UMT ke -12 yakni ‘Meneguhhkan Fungsi Akademik, Sosial dan Moral UMT di Masa Pandemi Covid-19’.   

“Saya berharap setelah mendapatkan gelar sarjana  ini para wisudawan bisa menunjukan peran serta kontribusinya dalam mengembangkan diri, masyarakat sehigga bisa membanggakan UMTT sebagai almaamater,” pungkasnya.(Hendra)  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.