Gelar RUPS, PT BGD Ragukan Laporan Keuangan Bank Banten

  • Whatsapp
RUPS bank banten
RUPS yang digelar PT BGD bersama Bank Banten di Hotel Horison Kota Serang, berakhir buntu.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Laporan keuangan Bank Banten dalam acara rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Serang, Jumat (17/7//2020) berlangsung alot. Rapat yang dimulai sejak pukul 08. 00 WIB itu, sejatinya sudah selesai pada pukul 12.00 WIB. Namun hingga pukul 17.30 WIB rapat terhenti tanpa ada keputusan dan penjelasan dari pihak Bank Banten.

Informasi dihimpun, laporan keuangan Bank Banten itu menjadi lama lantaran PT Banten Global Development (BGD) selaku perusahaan induk dari Bank Banten ngotot meragukan kinerja Bank Banten.

Bacaan Lainnya

Dalam RUPS itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) selaku pemegang saham pengendali mewakilkan kepada Sekda Banten Al.Muktabat dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Rina Dewiyanti.

Al Muktabar dan Rina datang ke acara RUPS pukul 08.30 WIB, namun rapat belum usai  pada 10.30 WIB, keduanya kompak meninggalkan ruang rapat, dan menyerahkan keputusannya kepada Plt Dirut PT BGD, Fatoni.

“Ya, tadi emang sempat alot. Ini juga belum selesai. Tapi kami sudah tidak pakai ruangan di sini lagi, karena argonya sudah habis,” kata Kabag Informasi Perusahaan Bank Banten, Rahmat Hidayat, Jumat (17/7/2020).

BACA JUGA: Peluang Marger Bank Banten ke BJB Masih Terbuka

Hal serupa juga dikatakan salah satu staf Bank Banten, Raesya. Kepada wartawan, Raesya meminta maaf karena agenda konfrensi pers yang semula diagendakan tidak bisa dilaksanakan. “Kami mohon maaf, karena ada hal yang harus disesuaikan, sehingga rapat belum selesai sampai saat ini,” katanya.

Salah satu pemilik saham Bank Banten, Indra mengatakan, setelah istirahat makan siang rapat ditunda sampai pukul 15.00 WIB oleh pemegang saham mayoritas. “Tapi sampai jam 4 sore lewat, ternyata semakin sepi. Saya juga mempertanyakan ini,” katanya.

Namun, lanjutnya, secara umum rapat sebelum jumatan berjalan lancar, ada beberapa hal yang dipertanyakan yang belum terjawab. “Kami belum menerima laporan keuangannya, sehingga belum memutuskan,” ujarnya.

Redaksi24.com mencoba mencari tahu informasi terkait keputusan pasti hasil RUPS Bank Banten ini kepada Sekda Banten, Al Muktabar. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan yang didapat seputar putusan hasil RUPS Bank Banten. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.