Gelar Rakerda, Bupati Minta Karang Taruna Kabupaten Tangerang Hasilkan Program Kerja Yang Bermanfaat Bagi Masyarakat

oleh -
Karang Taruna, Kabupaten tangerang, Bupati Tangerang, Rakerda,

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) penyusunan program kerja di Hotel Grand Prioritas Puncak Cisarua Bogor sejak Rabu sampai dengan Kamis (7-8/4/2021).

Dalam rapat kerja yang mengagendakan penyusunan program kerja Karang Taruna Kabupaten Tangerang masa bakti  2020-2025 itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan amanat yang dibacakan Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kabupaten Tangerang H. Syairaji meminta  pengurus Karang Taruna Kabupaten Tangerang mampu menyusun program kerja nyata yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya berharap dengan digelarnya rapat kerja pertama ini bisa menghasilkan program yang bermanfaat bagi masyarakat yang diimplementasikan dalam kerja nyata,” ujar Syairaji.

Bupati juga mengatakan sebagai mitra pemerintah, dirinya berharap kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Tangerang bisa selalu bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Saya sebagai kepala daerah di Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasi atas digelarnya Rakerda Karang taruna Kabupaten Tangerang ini. Semoga bisa terus bersinergi dengan Pemkab Tangerang,” ujarnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Muhammad Hasan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Tangerang Muhammad Hasan mengatakan Rakerda ini merupakan bagian penting sebuah organisasi khususnya dalam merumuskan program kerjanya untuk satu tahun kedepan. Hasan berharap di Rakerda ini  mampu menghasilkan program kerja yang selaras dengan apa yang menjadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Tangerang.

“Kita telh mendapatkan amanah dari Pemkab Tangerang untuk bersama-sama sinergi dalam kegiatan khususnya tugas-tugas sosial. Bupati Tangerang pada saat pelantikan Karang Taruna beberapa waktu lalu menyampaikan kepada kita untuk bersinergi dan membantu pemerintah daerah dalam menjalankan tugas-tugas yang tujuan akhirnya untuk  kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang. Tentu Ini harus kita maknai sebagai kehormatan dan tantangan dalam mewujudkannya,” ujar pria yang akrab disapa Hasan PM ini.

BACA JUGA: Karang Taruna Kabupaten Tangerang  Kecam Aksi Teror Bom Bunuh Diri di Makassar

Namun begitu Hasan menjelaskan, bentuk penyelarasan kegiatan Karang Taruna ini  bukanlah bentuk penghambaan terhadap penguasa. namun menurut Hasan ini sebagai bentuk komitmen Karang Taruna dalam menjaga harmonisasi dengan pemerintah.

“Tentunya jika kita menemukan ketidaksesuaian  atau hal-hal yang kurang dari Pemerintah maka kita berkewajiban untuk mengkritisinya. Namun tetap dalam melaksanakan kritik membangun tersebut harus disampaikan dengan cara yang santun,” ujar Hasan.

Sementara itu Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten Maksis Sahabi mengatakan Rakerda yang digelar oleh Karang Taruna Kabupaten Tangerang ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap kesetiakawanan sosial. Untuk itu dirinya berharap agar seluruh pengurus Karang Taruna harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Maksis juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten tangerang khususnya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang telah mendukung berbagai kegiatan yang digelar Karang Taruna termasuk kegiatan Rakerda ini  

“Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah mendukung  program kepemudaan di Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.