Gelar MPLS, SMPN 13 Kota Tangerang Ajak Siswa Lakukan PHBS dan Patuhi Prokes COVID-19

oleh -
Gelar MPLS, SMPN 13 Kota Tangerang Ajak Siswa Lakukan PHBS dan Patuhi Prokes COVID-19
Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Tangerang, Ade Heriana.

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM–SMPN 13 Kota Tangerang menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi calon peserta didik baru tahun ajaran 2021/2021. Sama seperti tahun sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19, MPLS tahun ini juga dilakukan secara daring atau online.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMPN 13 Kota Tangerang Ade Heriana mengatakan kegiatan MPLS ini wajib diikuti oleh seluruh calon peserta didik baru. Karena dalam kegiataan yang akan dilakukan selama 3 hari ini yakni mulai Senin,(12/72021) hingga Rabu,(14/7/2021) para calon peserta didik baru akan diajarkan bagaimana cara beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru khususnya di SMPN 13 Kota Tangerang.

“Dengan MPLS ini diharapkan siswa bisa beradaptasi dan mengikuti berbagai sistem pembelajaran yang dilakukan oleh SMPN 13 Kota Tangerang, walaupun saat ini karena masih dalam masa pandemi masih harus dilaksanakan secara online,” jelas Ade.

BACA JUGA: Keren, Dua Siswi SMPN 13 Kota Tangerang Raih Juara 1 Festival Lingkungan Tingkat Nasional Yang Digelar Astra 

Selain itu menurut Ade dirinya mengajak kepada calon peserta didik baru untuk bisa melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang telah diterapkan di SMPN 13 Kota Tangerang. Diharapkan dengan kontribusi dari masing-masing individu ini termasuk para calon peserta didik baru ini nantinya terciptanya masyarakat yang sadar kesehatan dan memiliki bekal pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan.

BACA JUGA: Cegah Covid-19, SMPN 13 Kota Tangerang Buat Blogspot Untuk Interaksi Dengan Wali Murid

“Kalian harus bangga bisa masuk ke SMPN 13 Kota Tangerang yang merupakan sekolah unggulan dan telaah menerima berbagai penghargaan tingkat nasional seperti Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional, Sekolah Ramah Energi dan berbagai penghargaan lainnya. Namun yang lebih penting kalian tidak hanya cukup bangga tetapi juga mau mengikuti PHBS yang telah kami terapkan di sekolah,” ujar Ade.

BACA JUGA: Terkait Permasalahan PPDB, Ombudsman Panggil Dindikbud, Diskominfo dan Inspektorat Banten

Dalam kesempatan itu juga karena masih dalam masa pandemi COVID-19, Ade juga mengingatkan kepada seluruh calon peserta didik baru untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang telah ditetapkan pemerintah demi memutus mata rantaai penyebaran COVID-19 salh satnya dengan menjagaaa jarak dan selalu memakai masker. 

“Walaupun pembelajaran masih dilakukan secara online prokes harus tetap terjaga. Manfaatkan waktu untuk belajar sebaik-baiknya jangan untuk bermain saja,” pungkasnya. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.