Gedung Eks Mapolresta Tangerang Disiapkan Untuk Rumah Isolasi Baru Pasien COVID-19

oleh -
Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesal Rasyid saat meninjau gedung eks Mapolresta Tangerang yang disiapkan untuk rumah singgah Isoman COVID-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM– Keterbatasan ruang isolasi mandiri di berbagai Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang cukup memprihatinkan. Tak ingin persoalan tersebut berlarut-larut, Pemkab Tangerang langsung bergerak mempersiapkan tempat alternatif rumah singgah isolasi bagi pasien orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Mochammad Maesal Rasyid saat meninjau Gedung eks gedung Mapolresta Tangerang yang akan dimanfaatkan sebagai rumah singgah pasien terpapar COVID-19.

Menurutnya Sekda, Pemkab Tangerang dan Satgas Covid-19 terus berupaya membuat terobosan dalam rangka menekan tingginya angka COVID-19 dan penanganannya, khususnya penyediaan tempat isolasi mandiri bagi penderita OTG, yang terus meningkat belakangan ini. 

“Kita membuat terobosan terbaru dengan menjadikan gedung  Eks Mapolresta Tangerang sebagai rumah singgah isolasi mandiri yang kapasitas 150 tempat tidur,” kata Sekda.

BACA JUGA: Kantor Keagamaan di Legok Tangerang Dijadikan Rumah Singgah COVID-19

Lebih lanjut Sekda memaparkan, sesuai arahan Bupati Zaki Iskandar yang meminta kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang dan Unsur Forkopimda serta seluruh jajarannya agar mencari tempat  yang bisa dijadikan  isolasi mandiri, maka pihaknya pihaknya langsung bergerak.

“Saya kira ini gedung eks Mapolresta Tangerang bisa dijadikan alternatif sebagai tempat isolasi mandiri untuk OTG di Kabupaten Tangerang,” kata dia.

Gedung eks Mapolresta Tangerang itu, tambahnya, bisa menampung sekira 100 sampai 150 tempat tidur, sehingga diharapkan bisa menopang rumah singgah isolasi mandiri yang ada di Hotel Yasmin  dan Pondok Singgah di Kecamatan Legok.

“Secepatnya kita akan siapkan kelengkapannya, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama, gedung ini bisa segera difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri pasien OTG”, tandas Sekda. (Ardhy/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.