Gebyar Muharram, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi Massal

oleh -
Gebyar Muharram, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang Gelar Vaksinasi Massal tahun baru islam
Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tangerang yang juga anggota Fraksi PKB, Burhan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam gerakan vaksinasi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Menyemarakan Tahun Baru Islam, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar Gebyar Festival Muharram 1443 Hijriah.

Dalam gebyar itu, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang juga menggelar Vaksin Indonesia bangkit, semarak lebaran yatim dan berbagi kebahagiaan dengan dhuafa.

Ketua Komisi 4 DPRD Kabupaten Tangerang yang juga anggota Fraksi PKB, Burhan mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam gerakan vaksinasi, khususnya membantu warga Perumahan Taman Kirana Surya Solear.

Burhan menjelaskan, dalam memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, pihaknya dari jajaran Fraksi PKB berinisiatif mengisi kegiatan tahun baru Islam yang lebih bermakna bagi warga di tengah pandemi COVID-19.

“Dengan gebyar vaksinasi ini kami ingin turut menanggulangi COVID-19, khususnya bagi warga perumahan Taman Kirana,” ungkap Burhan kepada wartawan, Minggu (15/8/2021).

BACA JUGA: Seorang Warga Kabupaten Tangerang Pingsan Usai Divaksin

Dalam menggelar program vaksin Indonesia bangkit, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Tangerang, dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cikuya.

Vaksin jenis Sinovac yang telah disediakan bagi warga perumahan Taman Kirana Surya sebanyak 1000 dosis yang dibagi lima tahap.

“Untuk hari ini ada 200 dosis vaksin,  sisanya dibagi lima tahap setiap Minggu, sambil melihat stok vaksin,” jelas anggota DPRD Kabupaten Tangerang dua periode itu.

Sementara agenda lain, lanjut Burhan, dalam gebyar bulan Muharram ada suatu budaya yang kerap dirayakan warga, yakni budaya lebaran anak yatim. “Lebaran anak yatim kami melaksanakan selama lima Minggu,” imbuh Burhan.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Dr Hendra Tarmizi membenarkan vaksinasi yang diselenggarakan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Tangerang merupakan bagian dari program percepatan vaksinasi di daerah seribu industri ini.

“Pemkab Tangerang menargetkan vaksin 2 juta orang sampai Desember 2021. Di Kecamatan Solear pemberian vaksin berjalan dengan baik, ada sentra vaksin di Kecamatan Solear,” ungkap Hendra Tarmizi.

Menurut Hendra Tarmizi, warga Kabupaten Tangerang semakin sadar untuk melaksanakan vaksinasi. Hal itu dilihat dari antusiasnya warga yang ikut dalam vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung di seluruh daerah Kabupaten Tangerang.(RM1/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.