Gara-Gara Tidak Transparan, Warga Tangsel Tolak Pemakaman Jenazah Yang Diduga Terjangkit Covid-19

  • Whatsapp
Warga Serpong tolak pemakaman jenazah.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24.COM- Warga kavling RT 01, RW O4, tepatnya sekitar Pemakaman Bingbin, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten, menolak pemakaman jenazah yang diduga terjangkit virus corona (Covid-19) di pemakaman tersebut.

Pasalnya, selain pemakaman itu dilakukan dengan tidak transparan, warga juga tidak mengetahui, jenazah yang akan dimakamkan itu siapa dan warga dari mana.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, begitu melihat mobil ambulance dan beberapa mobil pribadi menuju ke pemakaman tersebut pada Senin (24/3/2020) malam, puluhan warga setempat berkumpul untuk melakukan penolakan.

” Kami nggak tahu persis itu jenazah siapa dan warga mana yang akan di makamkan di pemakaman Bingbin,” kata Fatah, warga setempat.

BACA JUGA:

Empat Pasien Virus Corona Meninggal, Pemkot Tangsel Gencar Semprot Desinfektan

Cegah Virus Corona, ASN Pemkot Tangsel Bekerja Dari Rumah

Kasus Covid 19 Meningkat, MTQ Banten ke 20 di Kota Tangsel Ditunda

Informasinya lanjut dia, jenazah itu warga Pamulang yang terserang virus corona. Tapi kenapa tidak dimakamkan di wilayah Pamulang dan secara diam-diam akan dimakamkan di Pemakaman Bingbing, Serpong,” kata dia.

Dengan begitu tambah Fatah, warga geram. Karena pemakaman tersebut dilakukan tidak trasparan. Dan atas penolakan itu, kata Fatah, akhirnya jenazah dibawa kembali untuk dimakamkan di tempat yang lain.

“Jenazahnya dibawa lagi. Entah mau dimakamkan dimana,” kata dia.(Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.