Gara-Gara Terekam CCTV, Tiga Orang Curanmor Dibekuk Polsek Cibadak

  • Whatsapp
Pelaku curanmor.

LEBAK, REDAKSI24.COM– Gara-gara terekam CCTV, tiga dari empat orang kawanan pencurian sepeda motor (Curanmor) di Kampung Hegarmanah, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten di bekuk petugas Polsek Cibadak di wilayah Rangkasbitung. Ketiga orang itu adalah, Anggi Nugraha (30), Rian Aprilia (33), dan Erfiansyah (32)

Menurut Kapolsek Cibadak, Iptu Indik Rusmono, Rabu (23/10/2019) penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan warga yang sepeda motor Suzuki Nex-nya hilang saat di parkir di pelataran rumah di Kampung Hegarmanah, Desa Kaduagung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Baten.

Bacaan Lainnya

Begitu dilakukan penyelidikan, kata Kapolsek, aksi kawanan curanmor saat membawa kabur sepeda motor milik korban pada 29 Agustus 2019 lalu, terekam CCTV di sekitar rumah tersebut.

Bermodalkan petunjuk itu, kata Kapolsek, petugas membengkuk Erfiansyah di wilayah Rangkasbitung. Dari pengakuan yang bersangkutan, petugas juga menangkap dua orang pelaku lainnya, yaitu Anggi Nugraha dan Rian Aprilia.

“Kedua orang ini kami tangkap tadi pagi (Rabu, 23/10/2019) di wilayah Rangkasbitung, sesaat baru pulang dari tempat persembunyiannya di Jakarta,” kata Kapolsek.

BACA JUGA:

Polda Banten Ungkap Jaringan Curanmor Lintas Provinsi

Maling CBR 150 CC Terekam CCTV

Sementara satu orang pelaku lainnya dengan inisial J, masih dalam pengejaran dan masuk daftar pencarian orang (DPO) Polsek Cibadak. Hasil pemeriksaan sementara, jaringan curanmor ini mengaku sudah dua kali menjalankan aksinya di wilayah Cibadak, dengan sasaran sepeda motor yang di parkir di sekitar perumahan.

Akibat perbuatannya, kata Kapolsek,
pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.