Gara-Gara Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Janda Tua di Lebak Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Rumah terbakar
Dua rumah hangus terbakar di lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Umbulan, Desa Mekaragung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten. Dalam kebakaran yang yang terjadi pada Senin (26/10/2020) sekira pukul 08.30 WIB tersebut, menghanguskan dua unit rumah  milik Bai Jamsiah (60) seorang janda tua , dan rumah anaknya Iyon (45). 

Informasi yang dihimpun,  penyebab kebakaran itu  diduga berasal dari kompor gas yang lupa dimatikan ketika ditinggalkan oleh  Iyon untuk  berbelanja ke warung dekat rumahnya. 

Bacaan Lainnya

Akibatnya, api yang sudah menjadi merembet  ke rumah sebelah yang dihuni oleh  ibunya, Jamsiah. “Diketahui Iyon sedang memasak, karena ada kebutuhan lain, iyon pergi ke warung tanpa mematikan kompor, pada saat kembali api sudah besar dan merembet ke rumah orang tuanya  (Jamsiah),” kata Kasi Damkar pada Dinas Satpol PP Lebak Syahrohi kepada awak media, Senin (26/10/2020).

Syahrohi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, jumlah kerugian materil akibat insiden kebakaran tersebut diperkirakan mencapai i Rp50 juta lebih.

BACA JUGA: Gara-Gara Tabung Gas Meledak 8 Rumah di Lebak Hangus Terbakar

Sementara itu, Sandi, warga sekitar mengatakan, saat ini Jamsiah beserta Iyon sudah mengungsi ke rumah sanak saudaranya.”Jamsiah dan Iyon beda rumah, Jamsiah tinggal sendiri, sementara Iyon dengan keluarganya. Sekarang, mereka mengugsi ke rumah saudaranya,” pungkasnya.(YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.