Gara Gara Curi 47 Gram Emas, Pemuda Asal Wanasalam Lebak Terancam Dihukum 5 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Barang bukti puluhan gram emas yang dibawa kabur pencuri.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COMGara-gara mencuri emas seberat 47 gram milik warga Kampung Cikarang RT 001, RW 002, Desa Karang Pamidangan, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, Usrin (22) ditangkap petugas Polres Lebak di wilayah Malimping pada Selasa (3/11/2020).

Menurut Kasat Reskrim Polres Lebak AKP David Adhi Kusuma, penangkapan itu berawal dari laporan salah seorang warga yang pada Senin (2/11/2020) puluhan gram emasnya lenyap dibawa kabur oleh pelaku.

Bacaan Lainnya

Keesokan harinya, kata Kasat, pelaku mendapatkan informasi dari korban, bahwa di salah satu toko emas di wilayah Malimping ada seseorang yang mencurigakan akan menjual puluhan gram emas.

Dengan begitu, tambah dia, petugas bersama korban mendatangi lokasi untuk melakukan pengecekan. Hasil dari pengecekan ternyata benar, bahwa puluhan gram emas tersebut adalah milik korban.

BACA JUGA: Terekam CCTV, Pencuri di Pasar Rangkasbitung Nyaris Diamuk Massa

Akibatnya, pelaku langsung dibekuk dan digelandang ke Polres Lebak untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. ” Pelaku sudah kami amankan beserta barang bukti di Mapolres Lebak,” kata Kasat.

Atas perbuatannya, tandas Kasat,  pelaku yang tercatat sebagai warga kampung Cikarang RT 001, RW 002 , Desa Karang Pamidangan, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun penjara (YUSUF/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.