Gara-Gara Cerai Dengan Istri, Pilot Garuda Indonesia Tidak Bisa Terbang

  • Whatsapp
M Amin Nasution.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Tidak bisanya Pilot Garuda Indonesia Bayu Andhi Lifantri (35) melakukan penerbangan, karena persoalan cerai dengan istrinya, membuat geram M Amin Nasution, Kuasa hukum pilot tersebut.

Pasalnya berbagai upaya untuk mengembalikan kliennya agar bisa menjalankan profesinya sebagai pilot selalu kandas dengan persoalan yang tidak jelas. “Kami sudah melayangkan surat ke Dirjen Perhubungan Udara, Direkrektorat Kelaikan udara dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU), namun klien kami belum bisa bekerja sebagaimana mestinya,” kata Amin.

Bacaan Lainnya

Bahkan, lanjut Amin, selain melayangkan surat, dirinya pun sudan pernah bertemu dengan pihak Garuda Indonesia, tetapi tidak membuahkan hasil. Dan itu, tambah dia, tentu menjadi pesoalan serius di dunia penerbangan Indonesia. Kenapa persoalan nasib atau hak seseorang dikalahkan dengan persoalan admininistrasi yang lisensi penerbangan pilot kliennya hanya ditahan oleh mantan istrinya yang sudah cerai secara sah di Pengadilan Agama, Jakarta Barat.

“Kami mengendus aroma yang tidak sedap. Apakah klien saya tidak bisa bekerja kembali di Garuda Indonesia karena mantan mertuanya itu salah satu rekanan kuat di Garuda Indonesia,” tanda Amin.

Dengan begitu, kata Amin, dirinya mengambil langkah untuk memperkarakan masalah tersebut ke Komisi Yudisial dan PTUN. Mengingat di dalam persidangan perceraian antara pilot itu dengan istrinya di Pengadilan Agama, Jakarta Barat beberapa waktu lalu, disebutkan dengan jelas, bahwa lisensi penerbangan milik Bayu, harus segera dikembalikan apabila mereka sudah cerai sah.

“Disana jelas, jika sudah cerai harus dikembalikan lisensi milik klien saya, tapi tergugat tidak pernah mengembalikannya. Anehnya lagi, pihak Garuda Indonesia diam saja, bahkan tidak memperbolehkan klien saya terbang lagi, padahal dia sudah 7 tahun mengabdi di perusahaan penerbangan itu. Ada apa dengan Garuda Indonesia” tanda Amin.

BACA JUGA:

Dua Tahun Tidak Dapat Terbang, Pilot Garuda Indonesia Narik Taksi Online

Sebenarnya, kata Amin, pihaknya tidak ada niatan untuk memperkarakan masalah tersebut, apabila kilennya bisa kembali terbang. “Kasian dong, masak karena persoalan rumah tangga atau cerai, klien saya tidak bisa melanjutkan profesi untuk menghidupi keluarganya,” kata dia seraya menambahkan, dalam perceraian itu, Kliennya tidak pernah mempermasalahkan walau seluruh asetnya dikuasai oleh mantan istrinya itu.

Sementara itu Humas Garuda Indonesia, Dicky Irchamsyah saat dikonfirmasi soal tidak dapatnya terbang pilot tersebut di Garuda Indonesia belum bisa menjawab. Dengan alasan akan mengecek terlebih dahulu data yang ada.

“Kami cek terlebih dahulu ya mas. Kami follow up datanya,” singkat dia. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.