Gandeng BUMN dan Kemensos, Anggota DPR RI Bagikan Ribuan Paket Sembako

oleh -
dpr ri ananta wahana

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ananta Wahana menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti Pertamina, BTN, Bank Mandiri dan Angkasa Pura  serta melibatkan  Kementerian Sosial (Kemensos) membagi-bagikan ribuan paket sembako kepada warga sejumlah wilayah di Tangerang Raya, Rabu, (20/5/2020).

Paket sembako tersebut diberikan sebagai jaring pengaman sosial warga di tengah pandemi Covid-19 serta untuk bekal menghadapi lonjakan harga sembako yang biasa terjadi jelang Idul Fitri.

“Hari ini kami memberikan 5.000 paket sembako untuk warga Kota dan Kabupaten Tangerang. Ini merupakan sinergi kita bersama dengan BUMN,” kata Ananta saat dijumpai Rabu (20/5/2020).

Menurut Ananta, paket sembako ini tentunya sangat penting dibagikan untuk masyarakat. Terlebih lagi saat ini pandemi virus Corona belum berakhir.

“Ini arahan langsung dari Bu Megawati sebegai Ketua Umum PDIP. Kami berharap paket ini dapat meringankan warga terdampak covid,” ucapnya.

Ananta mengaku, sebelumnya dirinya juga telah menggandeng Kemensos untuk membagikan 3.000 sembako bagi warga Tangerang Raya.

“Jadi total 8.000 paket yang sudah kita bagikan. Dan sebelumnya kami juga memberikan paket nasi kotak yang didistribusikan melalui setiap DPC (Dewan Pimpinan Cabang), dan juga kami membuat dapur umum di setiap wilayah,” ujarnya.

Ananta berharap dengan adanya bantuan dari DPR RI masyarakat bisa paham betul situasi dan kondisi saat ini.

“Harus kita pahami bersama bahwa pandemi Covid-19 ini telah meluluhlantakkan dunia secara global. Tidak ada satupun negara di dunia yang sebetulnya siap menghadapi pandemi ini. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini,” tukasnya.

ananta wahana dpr ri

Sementara itu Senior Supervisor CSR & SMEPP MOR III Pertamina Wien Rachusodo mengatakan bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Selain itu bantuan ini kami berikan untuk masyarakat menjelang hari raya. Terlebih lagi dalam kondisi Covid-19 saat ini,” kata dia.

Menurutnya pihak BUMN dalam hal ini Pertamina menyalurkan paket sembako untuk warga Tangerang.

“Kita bekerjasama dengan DPR RI dalam hal ini pak Ananta Wahana. Semoga bantuan yang kami salurkan dapat meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (Iqbal/Hendra)