Galang Dana Agustusan, Karang Taruna Tigaraksa Jualan Roti

  • Whatsapp
Pemuda Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, berjualan roti untuk menggalang dana agustusan.

REDAKSI24.COM – Cara yang cukup unik dilakukan para pemuda Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, dalam menggalang dana ‘Agustusan’. Cara unik dilakukan dengan berjualan roti untuk mencukupi dana untuk berbagai kegiatan lomba, dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tahun.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, Saeful Rahayu menuturkan, selain untuk mencukupi anggaran kegiatan tujuh belasan, penggalangan dana dengan berjualan roti juga dijadikan sebagai salah satu cara untuk menanamkan jiwa wirausaha kepada para pemuda.

Bacaan Lainnya

“Yang tentunya ini juga sebagai wujud rasa nasionalisme dalam rangka memeriahkan HUT RI,” katanya kepada Redaksi24.com, Sabtu, (03/08/2019).

Ia melanjutkan, roti-roti yang dijual tersebut merupakan hasil kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan swasta. Cara mempromosikannya, lanjut dia, dilakukan dengan cara memasarkan melalui grup whats app kepada warga di sekitar kelurahan Tigaraksa.

Kemudian, para warga yang ingin membeli bisa datang langsung ke kantor sekretariat Karang Taruna Tigaraksa di Kantor Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Nantinya hasil keuntungan penjualan akan kita gunakan untuk berbagai lomba seperti panjat pinang, lomba futsal, santunan hingga pentas seni,” ungkapnya

Diungkapkannya juga, tak hanya anggota Karang Taruna, penggalangan dana ini juga dibantu oleh para kader PKK serta anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Tigaraksa. Bahkan, Sambung Syaeful, salah satu Pure keagamaan untuk umat hindu juga ikut membantu memberikan sumbangan yang akan digunakan untuk acara santunan.

“Syukur banyak pihak yang membantu kami, mudah-mudahan kegiatannya bisa berjalan dengan lancar,”paparnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan tujuh belasan ini rencananya akan digelar dengan konsep baazar mulai 9 hingga 31 agustus di Lapangan Koni, Tigaraksa, dan dimotori langsung Lurah Tigaraksa, Galih Prakosa, yang sebentar lagi akan berkantor di Kecamatan Balaraja sebagai Sekretaris Camat (Sekcam).

Sementara itu, Rizqon Arifyandi, salah seorang warga mengapresiasi cara yang dilakukan para pemuda tersebut. Menurutnya cara tersebut perlu dicontoh, ditengah maraknya aksi meminta sumbangan agustusan, cara seperti ini cukup bagus untuk membangun mentalitas para pemuda dalam berwirausaha.

“Saya rasa cukup bagus selain membangun semangat nasionalisme, juga bisa mengajarkan pemuda dalam berwirausaha,” tutupnya. (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.