Gagal Manggung di Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Balik Lagi ke Panggung Musik

  • Whatsapp
pilkada pandeglang
Krisyanto, vokalis Band Jamrud, gagal manggung pada Pilkada PAndeglang 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati Pandeglang dari jalur perseorangan, yang juga vokalis Band Jamrud, Krisyanto-Hendra Pranova, gagal manggung dalam kontestasi politik Pilkada Pandeglang 2020, lantaran syarat dukungan yang diserahkan ke KPU Pandeglang tidak memenuhi batas minimal yang sudah ditentukan.

Sebelumnya, pada pleno rekapitulasi data dukungan bagi Bapaslon Bupati jalur perseorangan yang digelar KPU Pandeglang beberapa pekan lalu, banyak data dukungan Bapaslon Krisyanto-Hendra Pranova yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Kemudian KPU memberikan tenggang waktu untuk melakukan perbaikan selama tiga hari, dengan jumlah perbaikan dua kali lipat dari jumlah TMS.

Bacaan Lainnya

Kemudian, beberapa hari lalu Bapaslon Krisyanto-Hendra Pranova kembali menyetorkan data dukungan hasil perbaikan ke KPU Pandeglang. Namun KPU menolak data hasil perbaikan tersebut karena masih banyak TMS dan data yang MS juga tidak memenuhi ambang batas minimal.

Dengan tidak terpenuhinya data dukungan Bapaslon sesuai ketentuan yang berlaku, pada akhirnya vokalis band papan atas itu gagal maju dalam panggung politik Pilkada Pandeglang 2020. Setelah gagal menuju panggung politik, akhirnya pelantun lagu Surti tersebut kembali ke panggung musik.

BACA JUGA: Vokalis Jamrud Gagal Manggung di Pilkada Pandeglang 2020

Krisyanto mengaku, sebetulnya dalam perjuangan itu tidak ada yang namanya kegagalan, hanya saja ketika proses menuju panggung politik dari jalur perseorangan yang dilakoninya tidak terpenuhi dalam syarat data dukungan. Hal itu menjadi sebuah kewajaran dan kemungkinan belum waktunya untuk berkiprah di politik.

“Dengan tidak terpenuhinya syarat dukungan saya ke panggung Pilkada Pandeglang, saya terima dengan lapang dada. Saya memutuskan untuk kembali ke habitat semula (seniman musik), saya mau nyanyi lagi aja,” ungkap Krisyanto, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, kalau berupaya dalam memenuhi kebutuhan data dukungan tentu sudah dilakukan secara maksimal. Tapi jika fakta pada penghitungan berkas dukungan perbaikan yang dilakukan KPU, dan masih ada dokumen tidak memenuhi syarat, pihaknya menerima secara legowo.

“Yang penting kami sudah berjuang. Saya juga ucapkan banyak terimakasih kepada tim yang sudah berjuang dalam membantu saya, dan saya juga mohon maaf jika perjuangan itu tidak tidak berhasil secara maksimal,” katanya.

Saat ditanya bagaimana jika ada yang meminang melalui jalur partai politik, Krisyanto mengaku, tidak berkenan meskipun ada yang meminang. Karena pasca tidak terpenuhinya syarat dukungan secara maksimal untuk menuju Pilkada melalui jalur perseorangan, ia akan kembali menyanyi lagi.

“Tidak ah, saya akan nyanyi lagi saja. Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir dan saya bisa manggung lagi dan keliling Indonesia lagi,” tuturnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.