Gadis Dibawah Umur Yang Diperkosa Bapak Tirinya di Lebak Mendapat Trauma Healing

  • Whatsapp
Ilustrasi.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Gadis dibawah umur yang menjadi korban pemerkosaan bapak tirinya di Kampung Lebak Masigit, Desa Leuwidamar,  Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak, Banten mendapat trauma healing.

Trauma healing yang diberikan kepada D (11) oleh Polres Lebak dengan tujuan untuk memulihkan gangguan psikologi korban atas tindakan kekerasan seksual yang dialaminya sejak usia 8 tahun.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Lebak, Ratu Mintarsih. Katanya, kondisi psikis korban terganggu dan masih trauma akan perbuatan keji yang dilakukan oleh bapak tirinya.

” Waktu di Polres, psikisnya terguncang, sehingga agak sulit berkomunikasi,” kata Ratu ketika dihubungi Redaksi24.com melalui telepon selulernya, Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA: Kasus Bapak Perkosa Anak Tiri Dibawah Umur Dilimpahkan Ke Kejari Lebak

Ia mengungkapkan, D merupakan seorang siswi yang saat ini duduk dibangku kelas 5 Sekolah dasar (SD) di Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. D  telah menjadi korban pemerkosaan bapak tirinya sejak duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD). 

Tindakan asusila itu sering dilakukan oleh pelaku, ketika ibunya, L tidak ada di rumah karena harus bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga (ART). Dan untuk mengembalikan psikis korban, katanya, pihaknya  akan selalu mendampinginya hingga jiwa korban kembali normal. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.