Fraksi PDIP DPRD Banten Desak Gubernur Kucurkan Dana Desa untuk Covid-19

  • Whatsapp
Anggaran Covid-19
Pimpinan Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis menyampaikan 12 rekomendasi ke Pimpinan DPRD Banten.

BANTEN, REDAKSI24.COM – Menyikapi pandemi covid-19 di wilayah Banten, DPRD Provinsi Banten menggelar rapat konsultasi Pimpinan DPRD dengan pimpinan fraksi, Selasa (7/4). Dari Rapat pimpinan menghasilkan rekomendasi terkait penanggulangan corona dari fraksi yang ada di DPRD Banten untuk disampaikan ke Gubernur Banten Wahidin Halim.

Dari penyampaian rekomendasi berbagai fraksi yang ada di DPRD Banten, rekomendasi Fraksi PDIP Banten yang paling tajam. Setidaknya ada 12 rekomendasi yang disampaikan Ketua Fraksi PDIP DPRD Banten, Muhlis.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, rekomendasi penanganan dan penanggulangan covid-19 murni berdasarkan kepentingan kemanusiaan tanpa ada kepentingan politik kemasan atau politik terselubung. Salah satu rekomendasinya, tambah Muhlis, mendesak Pemprov Banten untuk segera merealisasikan alokasi bantuan anggaran keuangan APBD 2020 untuk tiap desa sebesar Rp50 Juta.

“Penyebaran virus corona ini banyak di tingkat desa atau kelurahan, untuk itu kami mendesak Gubernur Banten segera merealisasikan anggaran desa agar dapat digunakan untuk tanggap darurat penanganan dan pencegahan virus corona,” kata Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis menjelaskan, selain rekomendasi percepatan realisasi anggaran bantuan desa, Fraksi PDIP juga merekomendasi kepada DPRD Banten untuk melakukan evaluasi dan pengawasan dana awal Rp160 Miliar, sebelum ada tahap dana lanjutan atau tambahan.

BACA JUGA:

. Pemprov Banten Harus Dengar Permintaan Dana Penanganan Covid-19

. Gubernur Banten Usulkan Tangerang Raya Masuk Zona PSBB Bersama Jakarta

. Pemprov Banten Pastikan Tak Ada Pemotongan Insentif Tenaga Medis Covid-19

“Tidak hanya soal evaluasi dan pengawasan dana, kami juga meminta dan mengingatkan DPRD dan Pemprov Banten untuk segera mengantisipasi dan mempersiapkan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek atau wilayah terbatas,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Ketua Apdesi Banten, Surta Wijaya mendukung apa yang disampaikan Fraksi PDIP. “Kami di desa sangat membutuhkan dana untuk penanggulangan dan pencegahan virus corona, semoga apa yang menjadi aspirasi kami ke wakil rakyat dapat segera dikucurkan Pemprov Banten,” harapnya. (Ardi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.