Forum Pemuda Lintas Agama Banten Serukan Perdamaian di Serang

oleh -
forum lintas agama
FKPL dan Gusdurian Banten menggelar silaturahmi dengan Bikku di Vihara Metta Serang, Banten dalang rangka hari Kathina.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Dalam upaya menyatukan visi dan misi Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FKPLA) dan Gusdurian Banten menggelar silaturahmi dengan umat Budha di Vihara Metta, Kota Serang, Banten. Silahturahmi  itu juga berkaitan dengan Hari Kathina.

Koordinator FKPLA, Rifqiyudin Anshori mengatakan, silaturahmi bertujuan untuk mempererat hubungan antar ummat beragama, khususnya di Kota Serang, Banten. “Meminta do’a dan dukungan serta menjalin silaturahmi bersama umat Budha, khususnya kepada bikkhu,” katanya di Vihara Metta, Lopang, Kota Serang, Rabu (6/11/2019)  malam.

Bikkhu Samana menyambut baik kedatangan FKPLA dan merasa senang dengan hadirnya generasi muda yang menjunjung tinggi ke bhinekaan. “Kami selalu mendukung generasi muda yang antusias menjungjung tinggi nilai nilai keberagaman,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Gusdurian Serang Ajak Semua Pihak Utamakan Perdamaian

. Puluhan Kyai NU Serukan Perdamaian Papua di Ponpes An Nawawi Serang

. Siswa SMA Kansius Jakarta Live In di Ponpes Al Fathaniyah Serang

Bikkhu Samana mengaku pernah kuliah di Jakarta dan memiliki sahabat hampir seluruhnya muslim, dari Kalimantan sampai Lampung. Mereka itu, kata dia, tidak ada bedanya dengan generasi muda saat ini, saling bantu dalam persatuan dan kebhinekaan.

“Semua agama mengajarkan kebaikan. Kita harus saling merangkul walaupun agama kita berbeda, kita harus sabar menjalani hidup. Kita ini beraahabat sebab kita satu bangsa, Indonesia,” imbuhnya.

Bikkhu Guna Seno menambahkan orang yang memiliki ilmu harus mampu menciptakan perdamaian dan kerukunan antar umat beragama. Sebagai bagian dari warga Negara Indonesia, kata dia, sudah seharusnya menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

“Pancasila sebagai ideology Negara telah mempersatukan bangsa Indonesia dan sekuruh umat beragama di tanah air,” ujarnya seraya beraharap seluruh pihak menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan Indonesia.(Adi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.