Forum Honorer Tangsel Minta Jatah 60 Persen Formasi CASN 2019

oleh -
Ilustrasi ASN
Ilustrasi ASN/net

TANGERANG SELATAN,REDAKSI24.COM—Pegawai honorer di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang tergabung dalam Forum Honorer Kota Tangsel berharap mendapatkan prioritas dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019. Mereka berharap, dari total 222 formasi CASN yang dibuka, bisa  mendapatkan jatah 60 persen dari formasi yang ada.

“Paling tidak 60 persen formasi bisa diprioritaskan untuk pegawai honorer,” kata Sekretaris Forum Honorer Kota  Tangsel Abdul Azis di Puspemkot Tangerang Selatan, Serua, Ciputat Senin (4/11/2019).

Azis mengaku, pihaknya akan mengirimkan surat kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Tangsel, agar dapat dipertimbangkan keinginan dari pegawai honorer di Kota Tangsel ini. Aziz mengaku jika aspirasinya diabaikan, maka sejumlah pegawai honorer di Tangsel  tak akan segan untuk menggelar petisi dengan mengumpulkan tanda tangan di spanduk yang akan dipajang di gerbang Puspemkot Tangsel.

Azis mengatakan, keinginan dari para pegawai honorer di Kota Tangsel  ini sangatlah wajar mengingat tidak sedikit diantara mereka yang telah berkerja selama bertahun-tahun.

“Banyak pegawai honorer yang sudah lima tahun lebih mengabdi. Saya yakin SDM (sumber daya manusia)-nya enggak kalah dengan orang luar,” ujarnya.

Sebelumnya sebanyak 222 formasi dibuka dalam seleksi CASN 2019 untuk Pemerintahan Kota Tangsel. Formasi yang dibuka di antaranya untuk tenaga pendidikan sebanyak 69 pegawai, kesehatan 86 pegawai  dan teknis 64 pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelantikan Kota Tangsel, Apendi  menjelaskan dari banyaknya jumlah tersebut, akan membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftar seleksi CASN. Nantinya, pelamar yang lolos seleksi akan menambah jumlah ASN di Tangsel yang saat ini berjumlah 4.819 pegawai.

Apendi juga menjelaskan dalam rekruitmen CASN di Pemkot Tangsel, bukan hanya membuka untuk masyarakat Tangerang Selatan, tetapi juga untuk umum. (Hdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *