Forum Buruh Cilegon Galang Massa Tolak Omnibus Law

oleh -
Forum Buruh Cilegon tolak omnibus law
Ilustrasi- buruh melakukan aksi penolakan RUU Omnibus Law.

CILEGON, REDAKSI24.COM – Forum Buruh Cilegon (FBC) Provinsi Banten menggelar aksi unjukrasa dengan cara membagikan selebaran kepada para pengguna jalan di kawasan Krakatau Steel (KS) Jalan Andro Meda, Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Selasa (25/2/2020).

Dengan menggunakan mobil komando dengan iringan massa buruh, FBC yang dikomandoi Rudi Syahrudin itu, tak henti-hentinya berorasi menolak rencana RUU Cipta Lapangan Kerja atau yang dikenal dengan Omnibus Law  Cilaka.

Selebaran yang berisi penolakan Omnibus Law Cilaka itu dibagikan ke kepada para pengguna jalan, yang lalu lalang keluar masuk kawasan KS Kota Cilegon. Selebaran tersebut berisi ajakan kepada seluruh pekerja di seluruh Provinsi Banten untuk melakukan aksi penolakan RUU Omnibus Law Cilaka pada 3 Maret 2020 nanti.

Dalam selebaran yang dibagi-bagi itu, FBC mengusung tuntutan tolak RUU Cipta Lapangan Kerja atau Omnibus Law, hentikan pemberangusan terhadap serikat buruh dan optimalkan kerja pengawas ketenagakerjaan.

Kemudian buruh juga menuntut dihentikannya kekerasan dan diskriminasi terhadap kaum buruh perempuan. FBC juga menuntut perlindungan terhadap buruh migran dan keluarganya. FBC menyerukan aksi mogok nasional bila pemerintah tetap memberlakukan omnibus law Cilaka.

BACA JUGA:

. Ratusan Buruh Demo Ke DPR-RI Tolak Omnibus Law

. Persatuan Mahasiswa Banten Tolak Omnibus Law RUU Cilaka

FBC juga terus meneriakan jargon diam pasti tertindas, melawan dihadapkan dengan pihak kepolisian. Mereka menyerukan aksi dengan pola mematikan mesin di tempat kerja secara total. Pola aksi itu, menurut FBC akan menambah dasyat perjungan para kaum buruh dalam menolak RUU Cipta Lapangan Kerja.

Rencana mogok tersebut akan berbarengan dengan seluruh organisasi buruh di Banten, seperti Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Kota Tangerang, Aliansi Serikat Pekerja Serikat Buruh (ASPSB) Serang dan DPD KSPSI Provinsi Banten.

“Selebaran dibagikan di seluruh daerah Provinsi Banten. Kami akan saling berkoordinasi untuk menggelar aksi mogok kerja nasional,” ungkap seorang buruh disela aksi bagi-bagi selebaran penolakan Omnibus Law.(Firasat/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.