Fokus Pilkada, Muhammad Resmi Mundur Jadi Sekda Kota Tangsel

  • Whatsapp
Sekda kota tangsel
Sekda Kota Tangsel, Muhammad (Kiri) mundur dari jabatannya untuk maju di Pilkada Tangsel.

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan, Muhammad mengundurkan diri dari jabatannya secara resmi mulai Rabu (5/8/2020). Keputusan tersebut diambil, karena dirinya ingin fokus menjadi Wali Kota Tangsel periode 2020-2025.

Surat pengunduran resmi tersebut sudah disampaikan secara langsung oleh Muhammad kepada Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany. “Mulai hari ini saya sudah resmi mengundurkan diri sebagai Sekda Kota Tangsel dan sudah disampaikan langsung kepada Bu Wali. Tadi juga udah minta restu ke Bu Wali katanya monggo silahkan,” kata Muhammad di Balaikota Tangsel.

Bacaan Lainnya

Muhammad mengundurkan diri sebagai orang nomor tiga di Kota Tangsel itu lantaran ingin fokus terhadap pencalonannya sebagai Wali Kota di Pilkada Kota Tangsel 9 Desember 2010 mendatang.

“Udah lega. Pengunduran diri ini agar tidak mengganggu proses pembangunan daerah karena ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan Sekda. Selain itu, supaya fokus di lapangan,” ungkap Muhammad.

BACA JUGA: Sekda Tangsel Akan Undur Dari ASN Demi Pilwakot

Dalam pengunduran dirinya itu, Muhammad juga menyerahkan aset berupa kendaraan dinas empat mobil dan satu motor. “Barang-barang mobil dinas yang dipakai ada mobil kijang, camry tahun 2009, serena mobil ibu PKK, ada CRV tahun 2018 dan satu motor dikembalikan ke Pemkot Tangsel,” paparnya.

Muhammad menerangkan, untuk soal pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang dalam proses untuk disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sudah disampaikan dan masih menunggu proses administrasi,” pungkasnya.

Diketahui, Muhammad bakal maju dalam Pilkada 2020 Kota Tangsel sebagai Wali Kota bersama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mereka, diusung oleh partai-partai besar yakni PDI-P, Gerindra, Hanura dan NasDem.(wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.