Fishing Park Carita, Tempat Baru Berburu Ikan Patin di Tepi Laut Pandeglang

  • Whatsapp
Fishing Park Carita, ikan patin, pantai carita, rekor muri, pandeglang, dinas pariwisata pandeglang,
Pengunjung memberi makan ikan patin di Fishing Park Carita, Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Destinasi wisata pemancingan ikan patin di tepi pantai hadir di kawasan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten. Objek wisata yang baru dibuka tersebut menyajikan kolam pemancingan dengan jutaan ekor ikan patin.

Destinasi wisata pemancingan Fishing Park Carita terletak di tepi pantai, tepatnya di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang. Objek wisata tersebut juga cukup cocok dijadikan wisata keluarga. Sebab selain kolam pemancingan, kawasan Fishing Park Carita juga dilengkapi berbagai fasilitas wisata lainnya.

Bacaan Lainnya

Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing dan menyantap ikan patin, tinggal datang ke Fishing Park dengan membawa perlengkapan pancingan. Jika ikan hasil pancingan akan dibawa pulang, wisatawan hanya menebus dengan biaya Rp20 ribu untuk per kilogram ikannya.

Namun karena destinasi wisata Fishing Park Carita itu baru dibuka, pengelola memberikan diskon 50 persen selama satu bulan. Sedangkan ikan patin yang disediakan dalam kolam tersebut jumlahnya ada sebanyak 1,7 juta ekor.

Destinasi wisata pemancingan ikan patin itu juga pertama ada di Pandeglang, dengan jumlah ikan patin jutaan ribu ekor. Bahkan dengan keunikan destinasi wisata dan ikan patinnya terbanyak, sehingga Fishing Park Carita mendapatkan rekor Muri.

BACA JUGA: Siaga Nataru 2020/2021, Tim SAR Siapkan Posko di Carita Pandeglang

Pemilik objek wisata Fishing Park Carita, Hosean Sanjaya mengungkapkan, bermula dari melihat sumber daya yang ada, ditambah pihaknya memiliki budidaya ikan patin di kawasan Carita Asri, pihaknya meiliki ide bagaimana bisa bermanfaat bagi warga. Dari situ timbulah gagasan membuka taman pancingan tepi laut (Fishing Park Carita).

“Kami membangun wisata pemancingan ini selama 10 bulan, sekarang sudah dibuka untuk umum. Jadi yang memiliki hobi mancing ikan, silahkan datang,” ungkap Hosean usai meresmikan destinasi wisata Fishing Park Carita, Sabtu (19/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang, Asmani Raneyanti mengatakan, kehadiran destinasi wisata pemancingan Fishing Park Carita diyakininya dapat mendongkrak angka kunjungan wisata ke Pandeglang. Sebab objek wisata Fishing Park ini unik, karena lokasinya ada di tepi pantai namun dengan ikan air tawar.

“Tentu kami mendukung destinasi wisata ini, karena bisa meningkatkan angka kunjungan wisata ke Pandeglang,” katanya.

Sedangkan Senior Manager Muri, Anwar Rahargo menuturkan, Muri sebagai lembaga pencatat rekor telah mencatat peristiwa yang super latif terhadap kawasan rekreasi pemancingan ikan patin ini. Sehingga Muri telah menganugerahkan penghargaan terhadap pengelolaan destinasi wisata tersebut.

Tak hanya itu kata dia, yang menjadi unik dari taman rekreasi pemancingan ini adalah dibangun di tepian laut. Sehingga menjadi momentum dalam mendongkrak potensi wisata di Pandeglang, Banten.

“Kriteria rekor Muri itu adalah yang paling atau terbanyak. Salah satunya yang, ada ratusan ribu ikan patin yang ditabur dalam kolam pemancingan ini. Sebelumnya juga terdapat jutaan ekor ikan patin, itulah salah satu poin untuk mendapatkan rekor Muri,” ujarnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.